Warga Desak Oknum Caleg Pelaku Politik Uang Dipenjarakan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Batam Desak Oknum Caleg Pelaku Politik Uang Dipenjarakan

Tangkap Caleg “WP” Pelaku Politik Uang”

“Penjarakan Ketua Panwaslu Batam”

“Pemilu Batam Cacat Hukum dan Cacat Moral”

BATAM – swarakepri.com : Puluhan spanduk dan poster berisi tuntutan dan kecaman ditempelkan di Kantor Panwaslu Batam oleh puluhan masyarakat Batam yang tergabung dalam Forum Masyarakat Anti Politik Uang(F-MAPU), saat melakukan aksi unjuk rasa, pagi tadi, Senin(28/4/2014).

Koordinator Aksi, Galemoth Aritonang menegaskan bahwa aksi unjuk rasa tersebut bertujuan mendesak Panwaslu Batam agar mengusut tuntas kasus politik uang yang dilakukan oleh WP, Caleg Partai Gerindra dari Dapil III DPRD Batam .

“Kami meminta Panwaslu Batam dan Gakkumdu segera menangkap WP selaku karena telah melakukan politik uang,” tegas Galemoth.

Selain mendesak Panwaslu dan Gakkumdu, massa juga mendesak KPU Batam agar segera menggugurkan dan membatalkan WP dari pencalonan sebagai Caleg DPRD Batam serta meminta kepada Parpol bersangkutan untuk memecat dan mengganti WP dari pencalegan.

Para pengunjuk rasa harus kecewa karena tidak berhasil bertemu dengan Ketua Panwaslu Batam yang sedang mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Batam di Sekupang.

“Kami akan kembali menggelar aksi unjuk rasa selama 3 hari berturut-turut untuk mendesak Panwaslu Batam untuk bertindak tegas terhadap kasus politik uang yang dilakukan WP,” tegas salah seorang pengunjuk rasa saat berorasi.

Seperti diketahui kasus dugaan politik uang yang dilakukan WP terjadi di Blok R Muka Kuning, Batam saat tim suksesnya tertangkap tangan oleh petugas keamanan sedang membagi-bagikan kartu nama dan brosur pencoblosan serta uang sebesar Rp 50 ribu kepada 15 orang penghuni.

Setelah sempat diamankan petugas keamaan, pelaku dan barang bukti sudah telah dilaporkan kepada Panwascam Sei Beduk dan Panwaslu Batam. (redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top