Wasit Muak pada Mourinho, Graham Poll Usulkan Sanksi Diperberat | SWARAKEPRI.COM
BOLA

Wasit Muak pada Mourinho, Graham Poll Usulkan Sanksi Diperberat

Mourinho diusir wasit Jonathan Moss/FOTO : REUTERS

INGGRIS – Mantan wasit Liga Primer Inggris, Graham Poll mengatakan seharusnya sanksi terhadap Jose Mourinho tidak cukup hanya dua pertandingan tetapi minimal enam laga. Sebab menurut Poll kelakukan Mourinho sudah keterlaluan.

Pasalnya di musim ini saja, Mourinho sudah mendapat skors satu laga dan denda £50 ribu akibat komentarnya yang menyerang Anthony Taylor dan Mark Clattenburg di laga kontra Liverpool dan Burnley.

Menurut Poll, FA harus bertindak lebih keras karena apa yang dilakukan oleh manajer Portugal

“Suporter United mungkin akan berpikir bahwa wasit kini bertindak terlalu keras kepada manajer mereka (Mourinho). Tetapi, sudah terlalu lama tindakan yang dilakukannya ini mendapat toleransi,” tulis Poll dalam kolomnya di Daily Mail.

“Para wasit, termasuk Moss, kini sudah cukup muak dengan kelakukan Mourinho. Wasit sudah melakukan tugasnya, kini giliran FA. Skors enam pertandingan mungkin menjadi hukuman yang tepat,” imbuhnya.

Jose Mourinho dikenal tempramental. Dia suka meledak-ledak di pinggir lapangan saat menyaksikan pasukannya berlaga. Bahkan dia juga sering ribut dengan pelatih lain. Banyak pelatih yang pernah berseteru dengan pria asal Portugal ini. Sebut saja Pep Guardiola saat melatih Barcelona dan Arsene Wenger manajer Arsenal.

Sudah beberapa kali Mourinho dijatuhi sanksi akibat ulahnya , namun dia tidak kapok. Terakhir ketika Manchester United menghadapi West Ham United di Old Trafford yang berakhir imbang.

Manajer Setan Merah ini marah ketika wasit memberikan kartu kuning kepada Poga pada menit ke-27. Ia sempat menendang kaleng minuman di pinggir lapangan. Rupanya tindakan itu dilihat oleh wasit Jonathan Moss.

Tak pelak lagi Mourinho langsung diusir dari pinggir lapangan. Dengan wajah kusam, Mourinho pun meninggalkan lapangan. Akibatnya MU sulit mengatasi permainan West Ham. Menyusul insiden tersebut, Mourinho dilaporkan berpotensi diskors dua pertandingan.

 

 

 

 

Sumber : poskota

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top