Wawako Batam Janji Bantu Buruh PT SCI sebesar Rp 187 Juta | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Wawako Batam Janji Bantu Buruh PT SCI sebesar Rp 187 Juta

Masalah tempat tinggal belum Bisa Dijamin

BATAM – swarakepri.com : Wakil Walikota Batam, Rudi SE menjanjikan akan memberikan bantuan sebesar Rp 187 Juta ditambah dengan paket sembako kepada 732 orang buruh PT Sun Creation Indonesia(SCI). Hal tersebut disampaikan Rudi ketika menemui massa buruh didepan Kantor Walikota Batam, siang tadi, Jumat(2/8/2013).

“Saya dan beberapa Kepala SKPD Pemko Batam serta pengusaha tadi sudah mengumpulkan uang pribadi untuk membantu adik-adik. Setelah dihitung terkumpul sebanyak Rp 187 juta atau sekitar Rp 256 ribu per orang,”ujar Rudi.

Selain itu kata Rudi, Pemko Batam juga akan menyediakan 732 paket sembako untuk mengatasi masalah persedian makanan. “Uang dan sembako tersebut akan diberikan kepada adik-adik besok sekitar pukul 2 siang,” jelasnya.

Sementara itu untuk masalah tempat tinggal, Rudi mengatakan belum bisa menjamin hingga saat ini, karena Rusunawa milik Pemko Batam yang berlokasi di Tanjung Uncang ditolak oleh para buruh karena lokasinya terlalu jauh.Namun demikian Rudi berjanji akan mengusahakan mencari tempat tinggal yang bisa ditempati gratis selama 3 bulan oleh para buruh.

“Saya sudah berusaha menghubungi pihak pengelola kawasan Tunas untuk mengupayakan tempat tinggal untuk adik-adik. Namun hingga saat ini saya belum bisa berkomunikasi langsung dengan pemiliknya,” ujarnya.

Ditegaskan Rudi bahwa bantuan sembako dan uang tersebut sifatnya hanya sementara. Ia berjanji untuk selanjutnya Pemko Batam tidak akan diam dan akan terus berupaya untuk menghubungi para pengusaha lainnya untuk turut membantu para buruh PT SCI.

“Untuk membantu kalian saya tidak segan-segan untuk menghubungi para pengusaha,” jelasnya.

Mendengar adanya solusi dari Wawako Batam tersebut, para buruh sempat ragu-ragu untuk menerima tawaran tersebut. Namun setelah diberikan penjelasan dari Suprapto selaku Sekretaris FSPMI Batam, para buruh akhirnya bisa memaklumi dan menerimanya. Ratusa buruh PT SCI yang sempat menginap selama 2 malam dihalaman DPRD Batam akhirnya memilih membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.(red)

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − sixteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top