Wawako Batam juga tidak Perduli Nasib Buruh PT SCI | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Wawako Batam juga tidak Perduli Nasib Buruh PT SCI

BATAM – swarakepri.com : Ketua Komisi IV DPRD Batam, Riki Syolihin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam sampai saat ini belum memiliki solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh 732 orang buruh PT Sun Creation Indonesia(SCI).

“Saya tadi sudah sempat bertemu dengan Wakil Walikota Batam,Rudi untuk mencari solusi kawan-kawan buruh. Namun Wawako menyatakan tidak bisa memberikan solusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Riki setibanya diruang serbaguna DPRD Batam saat pertemuan buruh dengan pimpinan dan beberapa anggota DPRD Batam, siang tadi,Kamis(1/8/2013).

Riki bahkan sempat mengatakan akan melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Walikota Batam jika tetap tidak ada solusi dari Pemko Batam. Namun lagi-lagi Wawako tetap bertahan untuk tidak memberikan solusi. ” Silahkan saja kalau mau demo,” ujar Riki menirukan perkataan Wawako Batam.

Sebelumnya Riki juga sudah menawarkan solusi untuk tempat tinggal sementara para buruh yakni di Rusunawa milik Pemko Batam yang berlokasi di Tanjung Uncang. Namun karena ditolak para buruh karena dianggap terlalu jauh, Riki kemudian mengupayakan Rusunawa yang berada di Mukakuning dengan berkoordinasi dengan Badan Pengusahaan(BP) Batam.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak BP Batam untuk menyediakan sejumlah kamar yang ada di Rusunawa di Mukakuning. Mengenai berapa jumlah kamar yang bisa digunakan, saat masih sedang dicek, ujar Riki.

Ditambahkannya bahwa pihak Badan Amil Zakat(BAZ) Kota Batam juga telah bersedia untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada ratusan buruh PT SCI.

Dalam pertemuan antara Pimpinan dan beberapa anggota DPRD Batam dengan buruh PT SCI tersebut dihasilkan kesimpulan DPRD Batam akan menerbitkan surat rekomendasi kepada Pemerintah Kota Batam untuk membantu menyelesaikan permasalahan buruh PT SCI dengan menggunakan anggaran dari APBD.

Seperti diketahui ratusan buruh PT SCI belum memperoleh gaji satu bulan terakhir, Tunjangan Hari Raya dan pesangon.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 11 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top