Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Wayne Rooney/foto : reuters

LONDON – Mantan Kapten Inggris Wayne Rooney mengumumkan pensiunnya dari sepak bola internasional pada Rabu, mengakhiri karier sepanjang 14 tahun di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak negaranya dengan 53 gol.

Rooney pertama kali membela timnas saat melawan Australia pada 2003 saat masih berusia 17 tahun 111 hari untuk menjadi pemain termuda, saat itu, yang pernah membela tim “Tiga Singa.” Pemain 31 tahun itu juga merupakan pemain non kiper Inggris yang paling banyak membela timnas dengan 119 penampilan.

“Setelah berpikir keras dan panjang, saya mengatakan kepada (manajer Inggris) Gareth (Southgate) bahwa saya sekarang memutuskan untuk pensiun demi kebaikan dari sepak bola internasional,” kata Rooney dalam pernyataan di situs pribadinya (www.officialwaynerooney.com).

“Ini benar-benar keputusan sulit dan salah satu yang harus saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton, dan orang-orang terdekat saya.”

Pengumuman ini muncul menjelang pertandingan Inggris di kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovakia bulan depan, demikian Reuters.

 
Editor    : Roni Rumahorbo

Sumber : Reuters/Antaranews.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top