WNA Singapura Bantu Warga Pulau Terluar Karimun – SWARAKEPRI.COM
Karimun

WNA Singapura Bantu Warga Pulau Terluar Karimun

Koko Ayong saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Pulau terluar Karimun Anak, Minggu (12/1/2020)./Foto: Hasian Sinaga

KARIMUN – Koko Ayong, warga negara Singapura bersama Komunitas Sosial Newton D Angel, Masyarakat Adat Nusantara (Matra) dan Paku Alam IX Al- Haj Anglingkusomo memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga kepada warga penghuni pulau terluar Karimun Anak Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (12/1/2020).

Penyerahan bantuan kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang berada diwilayah Kecamatan Tebing tersebut, ditempuh menggunakan kapal Speed SB Satria Ekspres 6688 dan dikawal Kapal Patroli Polsek Tebing C3 untuk pengamanan selama perjalanan.

“Terimakasih, saya senang bisa datang dan bantu masyarakat yang ada disini. Ini yang kedua kalinya saya datang kesini dan hari ini saya datang bersama teman-teman Komunitas Sosial Singapura dan Malaysia. Yang pertama, saya datang bersama keluarga dan didampingi Kepolisian Karimun dan beberapa awak media,” ungkap Koko Ayong kepada Swarakepri.

Ia menyebutkan, sebelum di Karimun, pihaknya juga sudah beberapa kali menyalurkan bantuan kepada mayarakat kurang mampu bersama sahabat komunitas sosial Newton D Angel di sejumlah lokasi di Kota Batam Kepri.

“Mudah-mudahan kedepan, saya dan sahabat-sahabat komunitas sosial lainya dapat bisa membantu lagi masyarakat yang ada disini. Saya sangat senang bisa membantu orang-orang yang benar-benar lagak dibantu,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Azman, perwakilan dari Newton D Angel Singapura.

Menurutnya, membantu sesama manusia sudah merupakan kewajiban bagi kita bersama dan tentunya sesuai dengab apa yang diajarkan dalam agama. Tidak pandang suku, ras, agama maupun kewarga negaraan. Karena manusia dimuka bumi ini, adalah sama dimata Allah SWT.

Dalam giat bhakti sosial itu, pihak Kepolisian Resor (Polres) Karimun melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), AKP Eriman bersama Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, Kapolsek KKP Karimun AKP Komarudin, Kanit Sabhara Polsek Tebing Ipda Indradi Indra.

Selain menyerahkan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga dan alat memasak, bersama Kepolisian dan tim Urkes Polres Karimun, juga melaksanakan cek kesehatan gratis dan pembagian obat-obatan secara gratis kepada masyarakat yang tinggal di Pulau Karimun Anak tersebut.

Diakhir sesi kegiatan, dilanjutkan dengan foto bersama dan rombongan meninggalkan lokasi.

 

(Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top