Yayasan dan Komunitas Sosial Batam Gelar Donor Darah | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Yayasan dan Komunitas Sosial Batam Gelar Donor Darah

Yayasan dan Komunitas Sosial Batam menggelar Silaturahmi dan Donor darah di lantai dasar Mega Mall, Batam Center, Sabtu (9/2/2019)/Foto : TNG

BATAM – Yayasan dan Komunitas Sosial yang ada Batam menggelar Silaturahmi dan Donor darah bersama di lantai dasar Mega Mall, Batam Center, Sabtu (9/2/2019).

Selain Sedekah Rombongan (SR) sebagai inisiasi kegiatan, turut hadir Palang Merah Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Blood 4 LIFE.ID Batam, dan Relawan Donor Darah Kepri (RDDK).

Pada Kegiatan Kali ini antusias masyarakat yang hadir cukup tinggi, Ratusan pendonor datang mendonorkan darah dan mengisi formulir yang di sedikan panitia pelaksana kegiatan.

Tano Rimba Saputra, Ketua Pantia Pelaksana Kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut di dominasi anak-anak muda yang hadir sebagai pendonor maupun sebagai tim pelaksana kegiatan.

“Kegiatan ini dimulai dari pagi, sudah ada ratusan yang mendaftar untuk donor darah, dan masih ada yang mau daftar, berhubung kegiatan hanya sampai jam 3, maka kita batasi untuk donor hari ini, rata rata banyak yang donor ‘on the spot’ maksudnya masyarakat yang jalan jalan dan belanja disini ikut juga mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Selain donor darah, jalinan silaturahmi antara komunitas yang bergerak di bidang sosial menjadi salah satu point penting untuk bersinergi dalam membatu masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kita banyak mengundang organisasi, komunitas yang ada di Batam, bahkan ada yang datang dari tanjung pinang hadir disini untuk ikut andil dan mendonorkan darah, karena untuk Kepulaun Riau Kebutuhan darah itu cukup tinggi.

Tano Rimba Saputra dan Hana saat diwawancara (Foto : TNG)

Hana, Admin Sedekah Rombongan (SR) Kepulauan Riau berharap, dengan kegiatan seperti ini akan timbul animo masyaralat yang ikut terjun dan terlibat dalam kegiatan sosial sehingga menambah jumlah anggota untuk Yayasan yang diikutinya.

“Tentu kita punya target ya, kita berharap punya mobil ambulan, punya rumah singgah dan yang penting anggota kita juga ikut bertambah karena, anggota yang sekarang masih sedikit dan kami memliki kesibukan lain selain ini, kalau anggota kita bertambah tentunya akan mempermudah kegiatan sosial yang kami selengarakan,”terangnya.

 

 

Penulis : TNG

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top