Yayasan Guang Ji Berhasil Galang Dana Rp 400 Juta | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Yayasan Guang Ji Berhasil Galang Dana Rp 400 Juta

Bazar amal vegetarian di Harboubay Plaza Batu Ampar, Minggu (16/4)/Foto : Ika

BATAM – Yayasan Guang Ji Indonesia bekerjasama dengan Vihara Metta Karunia Abadi berhasil menggalang dana sebesar 400 juta rupiah untuk pembangunan tempat ibadah bagi umat Budha dalam kegiatan bazar amal vegetarian di Harboubay Plaza Batu Ampar, Minggu (16/4).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara pemberian kupon voucher sebesar Rp 25.000/Lembar yang bisa ditukarkan dengan aneka makanan vegetarian dan minuman serta asesoris yang di sediakan panitia.

Sebelumnya panitia penyelenggara telah menyebarkan kupon tersebut kepada para donatur di berbagai daerah seperti Batam, Karimun dan Tanjung Pinang dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah serta ruko yang bersedia mendermakan sebagian hartanya.

Ketua Pelaksana kegiatan bazar, Steven Kho mengatakan, pihaknya mencetak sebanyak 8.000 lembar kupon senilai Rp 400 juta yang akan dialokasikan untuk pembangunan yayasan dan bakti sosial.

“Untuk tahun ini panitia mencetak kupon 8.000 lembar senilai 400 juta. Uang dari hasil bazar amal akan di alokasikan 70 persen untuk pembangunan yayasan yang membutuhkan dana Rp 4 miliar dan 30 persen sisanya digunakan untuk bakti sosial kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini panitia juga mengadakan pengobatan gratis yang di buka dari jam 10 pagi sampai 6 sore dengan mendatangkan Sinshe dari Jakarta. Pasien yang datang hampir mencapai 200 orang. Mereka rata-rata mengeluh tentang rasa nyeri sendi, otot imsomia, dan ganguan organ tubuh.

Pengobatan Gratis oleh Sinshe dari Jakarta (Foto : Ika)

Ketua Yayasan Rinuar S.H.Vihara Metta Karunia Abadi Batam, mengatakan, Yayasan Guang Ji adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan lebih menitikberatkan kepada charity development yang memberikan edukasi cinta kasih, empati, dan rasa cinta secara universal.

“Bazar amal di selenggarakan untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Yayasan tempat ibadah bagi umat Budha di Batam serta kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, untuk bantuan kebeberapa panti asuhan,” kata Rinuar.

Ditambahkan bahwa Vihara Metta Karunia Abadi akan dibangun diatas tanah seluas 300 m2 dan akan dimulai akhir bulan ini.

Yayasan Vihara Metta Karunia Abadi yang berada di Komplek Marina Park Blok A No. 14 Batam merupakan cabang dari Jakarta. Di Batam sendiri sudah berdiri sejak 2001 dengan jumlah relawan Guang Ji yang aktif mencapai 200 sampai 300 orang.

 

 

Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 15 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top