Categories: BATAMPEMKO BATAM

Destinasi Wisata Baru, Water Sport Sea-Doo Safari Batam

BATAM – Pilihan destinasi wisata Kota Batam semakin beragam. Akhir pekan lalu, destinasi wisata dirgantara diresmikan di Bukit Gendang Sembulang, Kecamatan Galang. Kali ini, giliran wisata water sport Sea-Doo Safari Batam diresmikan di Harris Resort Barelang, Selasa (30/11/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan hadirnya Sea-Doo Safari Batam menambah satu lagi wisata olahraga ekstrim di kota kepulauan ini.

“Batam butuh apa saja untuk pariwisata. Selama ini ada 10 alasan kenapa orang ke Batam, di antaranya untuk wisata kuliner, kultur, eco and agro tourism, MICE, wisata bahari, shopping, dan sport. Jika selama ini olahraga yang menjadi destinasi wisata di Batam adalah golf, belakangan ini berkembang ke destinasi wisata olahraga ekstrim. Kemarin baru dibuka destinasi paralayang di Bukit Gendang dan hari ini dibuka jetski baru,” ujar Ardiwinata.

Kehadiran Sea-Doo Safari ini diharapkan dapat mendorong kunjungan wisata di Batam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam akan bantu mempromosikan wisata ini ke luar.

“Saya akan mengajak orang-orang untuk datang ke Batam, merasakan indahnya dan ekstrimnya laut Batam,” ujarnya.

Ardi pun memuji Harris Resort Barelang sebagai salah satu resort terbaik di Batam dan termasuk dalam amenitas yang tetap bertahan di masa pandemi.

Amenitas ini merupakan satu dari tiga komponen utama pariwisata. Di Batam terdapat 222 hotel, 805 restoran, dan jumlahnya terus bertambah seiring pembangunan berjalan.

Di samping amenitas, yang tak kalah penting adalah aksesibilitas. Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam bersama jajaran terus melakukan pembangunan infrastruktur termasuk penunjang kepariwisataan.

Dan komponen ketiga adalah atraksi. Sea-Doo Safari ini termasuk atraksi. Disbudpar mendorong Sea-Doo Safari Batam untuk menggelar event-event yang mendatangkan pecinta jetski ke Batam.

“Tahun depan kita bekerja sama dengan Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific untuk mempromosikan pariwisata Batam, salah satunya Sea-Doo Safari ini. Jadi kita harus tetap semangat, terus bergerak, dan jangan berdiam diri. Kita adakan berbagai kegiatan, namun tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

General Manager Sea-Doo Safari Batam, Evy Novita Sari berbangga hati karena hadirnya Sea-Doo di Batam. Kehadiran Sea-Doo Safari Batam ini diharapkan dapat mendukung pariwisata Batam ke depannya./Disbudpar Batam

Redaksi

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

1 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

2 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

7 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

8 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

9 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

15 jam ago

This website uses cookies.