Categories: BISNIS

Energica Pasok Sepeda Motor Listrik untuk KTT G20 Bali Mendatang

NEW YORK – Ideanomics (Nasdaq: IDEX), perusahaan global yang mempercepat penggunaan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) secara komersial, hari ini mengumumkan, anak usahanya Energica akan memasok 88 sepeda motor EsseEsse9+ untuk KTT G20 mendatang di Bali, Indonesia.

Pesanan tersebut merupakan kontrak tunggal terbesar yang diraih Energica hingga saat ini, dan nilai pesanan mencapai hampir $2 juta.

“Ketika tiba di Bali, delegasi G20 akan disambut dan dikawal oleh tim keamanan yang menggunakan sepeda motor Energica. Momen ini akan menjadi pengalaman pertama mereka menyaksikan penggunaan kendaraan tanpa emisi yang berperforma tinggi,” ujar Livia Cevolini, CEO, Energica Motor Company.

“Saya berharap, pengalaman ini meninggalkan kesan bagi setiap delegasi selama KTT berlangsung, serta dalam seluruh pembahasan tentang perubahan iklim dan transportasi.”

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga akan memakai sepeda motor Energica ketika mengawal seluruh delegasi pemerintah internasional yang menghadiri KTT tersebut.

Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang mengoperasikan armada sepeda motor listrik, serta memperlihatkan kepemimpinan dalam bidang iklim, serta perkembangan komitmen negara ini untuk menghadirkan dua juta kendaraan listrik di jalan raya pada 2025.

Energica menandatangani kontrak kerja sama dengan UTOMOCORP, salah satu perusahaan ritel dan distribusi kendaraan terkemuka di Indonesia. Kedua perusahaan akan memasok sepeda motor bagi polisi di Indonesia pada awal November.

“UTOMOCORP bangga menyediakan sepeda motor listrik tercanggih bagi pemerintah Indonesia, khususnya kendaraan yang digunakan polisi. Kualitas dan teknologi Energica telah teruji; hal ini sejalan dengan komitmen UTOMOCORP untuk menghadirkan produk bermutu dan terkemuka yang relevan dengan tren masa kini. Kerja sama ini merupakan tahap awal, dan saya berharap, kami dapat memasok lebih banyak produk pada masa mendatang, baik untuk masyarakat umum atau kebutuhan khusus,” kata CEO, UTOMOCORP, Denny Utomo.

Page: 1 2

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

2 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

8 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

9 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

10 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.