Categories: KEPRI

Karumkital dr. MDTS Pimpin Serah Terima dan Pengukuhan 5 Jabatan Strategis

KEPRI – Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani, yaitu Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S, pada senin siang memimpin secara langsung serah terima dan pengukuhan 5 (lima) jabatan strategis di Rumkital setempat yang diadakan di ruang Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri (11/10/2021).

5 (lima) Jabatan strategis tersebut diantaranya, Wakil Kepala Medis (Wakamed) dari Kolonel Laut (K) dr. Jan Arif Kadarman, Sp.P kepada Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K); Kepala Departemen Kesehatan Laut (Kadep Kesla) dari Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K) kepada Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp.Rad (K).,M.Kes; Kepala Departemen Bedah (Kadep Bedah) dari Kolonel Laut (K) dr. Herman Gofara, Sp.OT kepada Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B; Kepala Departemen Kesehatan Ibu Dan Anak (Kadep KIA) dari Kolonel Laut (K) dr. Hanung Sunarwibowo, Sp.OT kepada Letkol Laut (K) dr. I.D. Made Widi Hersana, Sp.PD.,Sp.PD.Khom; dan Kepala Departemen Farmasi (Kadep Far) dari Kolonel Laut (K) Drs. Amir Agus Said, Apt, M.Kes kepada Letkol Laut (K) Drs. Lestiono, Apt.,Sp.Frs.

Dalam sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan bahwa acara serah terima jabatan yang diselenggarakan tersebut, pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, yaitu dalam rangka mendinamiskan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut. Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsif, antisipatif serta adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan yang strategis di wilayah kerja Rumkital dr. Midiyato Suratani.

“Jabatan Wakamed adalah Jabatan yang membantu pelaksana utama kepala rumah sakit dalam menyelenggarakan kepemimpinan, pengarahan dan mengoordinasikan kegiatan dalam bidang medik di Rumkital setempat. Sedangkan Kadep Kesla merupakan jabatan unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan kegiatan dalam bidang Dukkes, Latkes dan Urikkes. Kadep Bedah adalah unsur pendukung tugas jabatan unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan kegiatan dalam bidang kamar operasi dan Kadep KIA merupakan jabatan unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan kegiatan dalam bidang kesehatan ibu dan anak. Jabatan Kadep Far merupakan jabatan unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan kegiatan pelayanan kefarmasian”, jelasnya. Dengan penjelasan tersebut Karumkit menekankan kepada semua perwira yang baru dikukuhkan jabatannya untuk lebih mengerti akan tugasnya masing-masing dan berharap loyalitas mereka tegak lurus kepada siapapun yang memimpin.

Page: 1 2

Redaksi

Recent Posts

Kolaborasi, Tantangan dan Etika dalam Peliputan Isu Lingkungan

Webinar Jurnalisme Lingkungan oleh LindungiHutan telah digelar pada 4-5 September 2024. LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar…

6 jam ago

Lewat Kolaborasi dengan DATAYOO, Eratani Terapkan Precision Farming Berbasis Satelit

Jakarta, 19 September 2024 – Eratani, startup agritech yang menyediakan solusi pertanian holistik, resmi menjalin…

6 jam ago

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

12 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

13 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

18 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

19 jam ago

This website uses cookies.