Categories: KEPRI

Kolonel Laut (K) dr. Edwin, Perdana Pimpin Apel Khusus di RSAL dr. MDTS

KEPRI – Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B, memimpin apel khusus untuk pertama kalinya semenjak dilantik menjadi Karumkit. Apel khusus tersebut diikuti oleh seluruh personil, baik militer dan PNS serta PPNPN setempat yang bertempat di Lapangan Apel Rumkital, Tanjungpinang, Kepri pada hari Senin (01/11/2021).

Dalam pengarahannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani menekankan pada prajuritnya akan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena iman dan takwa merupakan landasan moral dan etika dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut hingga saat ini. Ia juga mengajak prajuritnya, agar senantiasa bersyukur karena itu merupakan wujud keimanan dan ketakwaan, seperti syukur atas kesehatan, atas keberadaan, dan pencapaian yang diraih sampai dengan saat ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa apel khusus ini dapat dijadikan momen sebagai konsolidasi untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik. Tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh personel Rumkital setempat atas sambutan yang diberikan kepada Sekdiskesal Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B dan Kasubdis Faskes Diskesal Mabesal Kolonel Laut (K) dr. Imam Suhada, Sp.THT-KL beserta 3 orang dari PT. Vamed yang beberapa hari yang lalu berkunjung dalam giat Survey Alkes Soft Loan di RSAL dr. Midiyato Suratani. Sambutan tersebut telah mendapatkan respon yang baik khususnya dari Sekdiskesal.

Selain itu, Karumkital dr. Midiyato Suratani juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh prajurit terkait dengan pencapaian tugas pokok dengan koridor yang benar sesuai dengan aturan dan hukum. Arahan dan penekanan yang dilaksanakan pada apel khusus kali ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh prajurit agar tetap disiplin dalam mematuhi aturan keprajuritan yang telah ditetapkan dan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI. Mengingatkan juga, agar dapat menjaga citra TNI AL khususnya Rumkital dr. Midiyato Suratani. Setiap kali bertindak harus dipikirkan terlebih dahulu, jangan melakukan tindakan atau perbuatan yang justru akan merugikan diri sendiri, satuan bahkan negara.

Dalam pengarahan kegiatan apel khusus tersebut, Karumkit juga mengajak seluruh personel untuk bahu-membahu dalam melaksanakan tugas di Rumkital sesuai dengan fungsi masing-masing. Meminta kepada seluruh personel harus berani berubah, berinovasi dengan hal-hal yang positif, jaga kekompakan dan kekeluargaan, meminta agar jangan takut memberikan usulan dan memberikan masukan secara berjenjang agar setiap kendala dapat diatasi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik sebagai Rumkital Tingkat II.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Karumkit menekankan kepada seluruh personelnya untuk dapat ikut serta dalam menyukseskan gerakan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah, selalu bekerja sama dalam melayani anggota TNI khususnya TNI AL dan keluarga serta masyarakat umum sesuai dengan motto dari Rumkital dr. Midiyato Suratani yaitu “Melayani Dengan Hati”.

Pengarahan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh personel yang ada dan disambut dengan salam hormat bangga Midiyato Suratani. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakabin, Wakamed, Kapokli, para Kadep, para Kasatker serta seluruh personil, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta PPNPN Rumkital setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat./MJA/Onasis/Humas Pen RSAL dr. MDTS

Redaksi

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

2 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

8 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

9 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

10 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.