Categories: TEKNOLOGI

Para Pemenang “She Loves Tech Global Startup Competition” Diumumkan

SINGAPURA – Kesehatan & Kesejahteraan, Pendidikan, dan Dampak Sosial menjadi tiga fokus utama di ajang She Loves Tech Global Competition tahun ini yang memasuki edisi kedelapan. Sementara, femtech menjalani debutnya di daftar “2022 Top Ten industries”, mencerminkan tren berkembang yang mengaitkan perempuan dan teknologi.

Babak Final She Loves Tech—kompetisi usaha rintisan terbesar di dunia untuk perempuan dan teknologi berlangsung pada 5 November dan menampilkan 28 finalis (dari 5.000 peserta asal 90+ negara), termasuk Lios (mewakili kawasan Nordik), usaha rintisan yang penuh terobosan, membuat material akustik baru dan aplikasi terapi suara yang mencegah kerusakan indra pendengaran, yang tampil sebagai Juara Global.

Algbio (bahan bakar nabati dari alga) asal Turkiye, dan GoBEBA (quick commerce di segmen barang perlengkapan rumah) asal Afrika masing-masing menjadi juara kedua dan ketiga. Sementara, Mimicrete (biomimetic self-healing concrete) asal Inggris memenangkan “Impact Award” dari ADBV.

Di kompetisi tahun ini, dampak sosial [13,1%] kembali menempati daftar sektor Tiga Besar dengan kenaikan sebesar 44,3% dibandingkan 2021, disusul kesehatan & kesejahteraan [17,4%] dan pendidikan [14,8%]. Banyak perempuan menjadi pengguna akhir di ketiga sektor tersebut.

Di sisi lain, usaha rintisan di ketiga sektor tersebut juga mengatasi kendala yang menghambat kaum perempuan. Hal yang semakin memperkuat tren ini, femtech [8,9%] menempati daftar 10 Besar untuk pertama kalinya.

Pihak panitia juga menyaksikan kategori solusi yang semakin beraneka ragam di berbagai industri, serta kenaikan pamor femtech, isu keberlanjutan, serta assistive technology di seluruh dunia.

Lebih lagi, panitia pun menemukan tren positif dari sisi pendiri usaha rintisan—66% peserta kompetisi merupakan sosok yang baru pertama kali mendirikan usaha rintisan, 55% berlatar belakang teknologi, serta 80% memiliki tim dengan latar belakang yang majemuk.

Page: 1 2

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Kolaborasi, Tantangan dan Etika dalam Peliputan Isu Lingkungan

Webinar Jurnalisme Lingkungan oleh LindungiHutan telah digelar pada 4-5 September 2024. LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar…

5 jam ago

Lewat Kolaborasi dengan DATAYOO, Eratani Terapkan Precision Farming Berbasis Satelit

Jakarta, 19 September 2024 – Eratani, startup agritech yang menyediakan solusi pertanian holistik, resmi menjalin…

6 jam ago

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

12 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

13 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

18 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

19 jam ago

This website uses cookies.