Categories: KEPRI

19 Personel RSAL dr. MDTS Naik Pangkat

KEPRI – Sebagai bentuk penghargaan negara terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan, sebanyak 19 orang personel RSAL dr. Midiyato Suratani mendapatkan kenaikan satu tingkat dari pangkat yang lama. 19 personel tersebut terdiri dari 6 Perwira, 5 Bintara, 1 Tamtama, dan 7 orang PNS.

Pengukuhan kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, yaitu Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S di Lapangan Apel RSAL setempat Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, pada hari Jumat pagi (01/10/2021).

“Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis, kenaikan pangkat melalui proses yang tidak mudah, salah satunya adalah penilaian terhadap seorang prajurit yang dilaksanakan setiap saat secara terus menerus oleh atasan yang berhak menilai”, ujar dr. Tanto dalam amanatnya.

Ia berharap dengan adanya kenaikan pangkat ini, para personel mampu meneguhkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pengabdian dimanapun tempat penugasannya. Oleh karena itu, ia juga menegaskan kepada prajuritnya yang mendapatkan kenaikan pangkat, selain bersyukur, namun juga harus mempunyai komitmen dan tekad untuk selalu meningkatkan prestasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani ini mengingatkan, “semakin tinggi pangkat akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajiban bagi prajurit yang baru dinaikkan pangkatnya. Sejalan dengan hal tersebut, cobaan dan godaan akan datang bersamaan”.

Ia juga menghimbau agar personel semakin meningkatkan iman dan taqwa serta selalu ingat etika prajurit TNI AL dan PNS TNI AL dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar. Ia kembali berharap semoga dengan pangkat yang baru, prajurit yang baru naik pangkat lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL, khusunya Rumkital dr. Midiyato Suratani”.

Usai pelaksanaan upacara, diadakan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Karumkit yang diikuti oleh Wakabin, Wakamed, para Kadep dan seluruh personel RSAL dr. Midiyato Suratani kepada anggota yang naik pangkat, diantaranya kepada Kolonel Laut (K) dr. Eko Riyanto, Sp.KK; Letkol Laut (K) Setyawan Widiarto A,Md; Letkol Laut (K) M. Sarif Kodar, S.Kep,Ns; Mayor Laut (K) drg. Dani Rudiyanto, Sp.KG; Mayor Laut (K) dr. Tonny A, Sp.JP; Lettu Laut (P) Dendi Sofian, S.E; Peltu Rum/W Zita Liza Pona; Peltu Rum/W Farida H; Peltu Rum/W Khusnul H; Pelda Jas Indra Irawan; Serka Apm Novira; Kopka Ttu Sugeng H; Penata Tk I III/d dr. Dwi Lestari Avianti, Sp.A; Penda Tk I III/b Masriyati; Penda Tk I III/b Zaima; Penda Tk I III/b Samin; Penda Tk I III/b Ernawati; Penda Tk I III/b Eva; dan Penda III/a Rita Susanti. Kegiatan dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19./MJA/Onasis/Humas Pen RSAL dr. MDTS

Redaksi

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

4 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

5 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

6 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

13 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

13 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

13 jam ago

This website uses cookies.