Categories: BATAM

Antispasi Odol, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Tim Gabungan

BATAM – Ratusan kendaraan berupa angkutan barang, penumpang, terjaring dalam Razia Odol (Over Loading) dan Over Dimensi yang digelar tim gabungan yang terdiri Satlantas Polresta Barelang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah serta Polisi Militer yang dilaksanakan dihalaman Parkir Dinas Perhubungan, Selasa (8/2/2022).

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Ricky Firmansyah dan Kepala Dinas Perhubungan Salim tersebut, satu persatu kendaraan yang melintas langsung digiring masuk kedalam parkiran kendaraan untuk dilakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan dan cek kendaraan

“Target dari kerjasama kita melaksanakan razia gabungan dalam tindakan kendaraan berupa angkutan barang, penumpang, terjaring dalam Razia Odol (Over Loading) dan Over Dimensi yang digelar tim gabungan,”ujar Kasat Lantas Polres Barelang Kompol Ricky Firmansyah kepada awak media di lokasi.

Ricky menyebutkan, kegiatan ini sudah disosialisasikan sejak tahun 2019 dengan target tahun 2023 untuk mengantisipasi kecelakaan laka lantas yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi di Kalimantan beberapa waktu lalu.

“Kita ambil tindakan diteksi dini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan berupa segi muatan, surat surat serta kelayakan para pengendara dan hari ini ada 15 orang tidak memiliki SIM,” tegasnya.

Ricky meminta kepada pemilik kendaraan untuk segera melengkapi surat dengan pemberian batas waktu untuk melakukan normalisasi kendaraan.

“Kita ingatkan untuk pemilik kendaraan untuk melakukan normalisasi kendaraan sebelum tim gabungan melakukan tindakan tegas,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Salim diwaktu yang sama menyebutkan, kegiatan ini merupakan kebijakan pusat untuk menzerokan odol

“Kita lakukan pengecekan dan penegakan hukum bagi kendaraan over load dan dimensi untuk melakukan tindakan tegas,”ujar Salim

Salim menambahkan, dari kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Satuan Lalu Lintas Polres Barelang dan Dinas Pendapatan Daerah dalam gelar razia Odol ini.

“Ada kita libatkan dari Satlantas Polresta Barelang Dinas Pendapatan Daerah serta Polisi Militer,”tandasnya./EDW

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

1 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

3 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

3 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

10 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

10 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

10 jam ago

This website uses cookies.