Categories: DUNIA

Bagaimana Langkah Tiongkok Mendorong Babak Baru Pembangunan Desa?

BEIJING – Mengandalkan kemenangan dalam pengentasan kemiskinan absolut, Tiongkok kini siap memasuki babak baru pembangunan pertanian dan desa sebagai bagian dari revitalisasi pedesaan secara gencar.

Laporan untuk Kongres Nasional Partai Komunis Tiongkok (CPC) Ke-20 menekankan, Tiongkok akan terus memprioritaskan pembangunan sektor pertanian dan desa, mengonsolidasikan dan memperluas pencapaian pengentasan kemiskinan, serta memperkuat landasan ketahanan pangan pada seluruh sisi.

Dalam kunjungan kerja pertama setelah Kongres Nasional CPC Ke-20 berakhir, Presiden Tiongkok Xi Jinping menggarisbawahi pentingnya peningkatan revitalisasi pedesaan secara menyeluruh, serta bekerja keras mencapai modernisasi pertanian dan pedesaan.

Menurut Xi, prioritas pembangunan sektor pertanian dan pedesaan harus dilakukan, serta mengonsolidasikan dan memperluas pencapaian Tiongkok dalam pengentasan kemiskinan. Hal ini disampaikan Xi saat berkunjung ke Yan’an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok Barat Laut, serta Kota Anyang, Provinsi Henan, Tiongkok Tengah, dari Rabu-Jumat lalu.

Chinese President Xi Jinping, also general secretary of the Communist Party of China Central Committee and chairman of the Central Military Commission, views the Hongqi Canal in Linzhou City, central China’s Henan Province, October 28, 2022. /Xinhua

Meningkatkan revitalisasi pedesaan

Setelah turun dari kereta, Rabu sore lalu, Xi langsung menuju desa Nangou di Yan’an.

Di sebuah lahan perkebunan, Xi berbincang dengan warga desa setempat, dan bertanya tentang cara membudidayakan pohon apel dan mengambil buahnya, spesies apel yang ditanam, serta harga jual dan pendapatan mereka. Dia juga menanyakan cara desa mengembangkan budi daya apel dan industri lain.

Xi berkata, dia sempat tinggal di sebelah utara Shaanxi selama tujuh tahun. Pada saat itu, dia menyaksikan kondisi kehidupan warga desa yang tergolong berat. Dia pun memikirkan cara meningkatkan kehidupan mereka.

“Kini, warga desa memiliki pekerjaan dan pendapatan yang stabil, sedangkan, anak-anak memiliki pendidikan yang baik, dan warga lansia terproteksi oleh asuransi kesehatan,” ujar Xi. “Kehidupan semakin baik.”

Page: 1 2 3

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

1 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

2 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

3 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

10 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

10 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

10 jam ago

This website uses cookies.