Categories: KEPRIPEMPROV KEPRI

Marlin: PAUD Holistik Integratif Optimalkan Potensi Anak

KEPRI – Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina menegaskan pihaknya akan terus merealisasikan komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul, harus dimulai sejak usia dini. Salah satu cara untuk mencapainya ialah dengan adanya pelayanan PAUD holistik dan integratif.

“Layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik dan Integratif untuk mewujudkan anak-anak kita yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Karena itu kami yakin seluruh PAUD di Batam dan Kepri mampu menerapkan PAUD Holistik Integratif ini,” kata Marlin di National Globe Plus, Basecamp, Batuaji, Batam, Sabtu (2/10).

Di Batuaji, Ketua TP PKK Kota Batam ini menghadiri acara Penguatan Kapasitas Bunda PAUD. Program PAUD Holistik Integratif ini memang merupakan upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif bagi anak-anak sejak usia dini.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa PAUD Holistik Integratif ini menyangkut layanan pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan. Semuanya itu untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

“Ini penting untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Karena itu PAUD Holistik Integratif penting diterapkan karena menyasar anak sejak usia dini,” kata Marlin.

Karena itu, Marlin terus menyampaikan pentingnya PAUD Holistik dan Integratif ini. Ini semua untuk generasi Kepri yang unggul, berkarakter, cerdas sehingga dapat menyambut masa depan dengan kualitas diri dan siap berkompetisi. Karena itu, dukungan semua pihak sangat penting untuk mewujudkan hal ini.

“Anak kita, anak-anak Kepulauan Riau merupakan aset untuk masa depan bangsa ini. Mereka harus tumbuh dengan penuh kualitas dan kita harus menyiapkannya. PAUD Holistik Integratif ini salah satu sarana untuk itu,” kata Marlin lagi./Humas Pemprov Kepri

Redaksi

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

4 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

5 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

6 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

12 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

13 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

13 jam ago

This website uses cookies.