Categories: KEPRI

Positif Covid-19, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Jalani Isolasi Mandiri

KEPRI – Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyatakan bahwa hasil PCR Gubernur Kepri Ansar Ahmad sudah keluar hari ini, Minggu(11/7/2021) dan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Namun demikian kondisi Gubernur dijelaskan saat ini baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah pribadinya di Batu 7, Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan Tjetjep saat menggelar konperensi pers menjelaskan tentang kondisi Guberur Kepri Ansar Ahmad terkini di ruang rapat utama lantau 4, kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Hadir mendampingi Tjetjep Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri, Kepala Dinas Perhububgan Junaidi, Kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari, Plt. Karo Humprohub Kepri Hasan dan Plt. Kepala Biro Pemerintahan M Darwin.

Tjetjep menjelaskan bahwa Gubernur sudah merasa tidak enak badan dalam beberapa minggu terakhir. Karena merasa kondisi badannya kurang vit, Gubernur pun banyak mengkonsumsi vitamin agar tetap bisa beraktivitas menjalankan tugas kegubernuran seperti biasa. Mengingat banyak sekali kegiatan yang menuntut kehadirannya, terutama dalam rapat-rapat penting.

“Bapak Gubernur sempat melakukan rapit test antigen, namun waktu itu hasilnya negatif. Tidak puas dengan hasil rapit test antigen, kemudian dilanjutkan dengan tes swab atau VCR hari ini,” kata Tjetjep.

Guna mendapatkan hasil VCR yang valid, kata Tjetjep, harus ada rentang waktu 5 hari untuk test VCR setelah rapit antigen.

“Hasil rapit test antigen Gubernur keluar pada hari Rabu tanggal 7 Juli lalu. Dan 5 hari setelah itu adalah hari ini, Minggu tanggal 11 Juli, baru dilakukan test PCR lagi dan hasilnya positif. Namun saat ini pak Gubernur baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata mantan Kadinkes Kepri ini.

Menurut  Tjetjep, Gubernur melakukan test VCR pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB dan hasilnya keluar 4 jam setelah itu, atau sekitar jam 14.00 WIB.

“Walaupun dinyatakan positif, namun saturasi bagus di angka diatas 95. Mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan. Dan mohon bantu doa dari seluruh masyarakat semua agar Gubernu bisa kembali pulih dan bisa segera aktif kebali kembali seperti sedia kala,” katanya.

Tjetjep juga menegaskan Pemprov Kepri telah menyiapkan Tim Kesehatan  untuk menangani kesehatan Gubenrur Kepri Ansar Ahmad dari tim dokter RSUP Raja Ahmad Tabib.

“Sekali lagi saya tegaskan, Gubernur kondisinya sekarang baik-baik saja. Beliau sedang menjalani masa pemulihan. Mudah-mudahan informasi ini bisa dipahami oleh masyarakat dan selanjutnya kirim doa agar beliau segera sembuh,” tutupnya./Humas Pemprov Kepri

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

5 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

6 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

6 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

13 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

13 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

13 jam ago

This website uses cookies.