Categories: KEPRI

Prajurit Matra Laut RSAL dr. MDTS Laksanakan Latihan Menembak

KEPRI – Dalam rangka mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan dalam menembak, Prajurit Matra Laut RSAL dr. Midiyato Suratani melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senpi genggam jenis G2 Combat dan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) yang diadakan di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Jl. Ciku, Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama RSAL setempat tersebut merupakan perintah dari Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil.,Sp.B.,FiCS.,FinaCS dan merupakan bagian dari program kerja RSAL pada Triwulan I Tahun 2022 yang bertujuan sebagai pembinaan personil militer agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak.

Pada kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan latihan dimulai, Karumkital dr. Midiyato Suratani mengingatkan dan mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar, agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menembak, karena sebagai prajurit korps kesehatan, tidak boleh hanya cukup mampu menguasai di bidang kesehatan semata, namun juga dalam hal menembak, karena merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Lebih lanjut menjelaskan, dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, diharapkan dapat mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman membaca dalam menembak, sehingga selalu dalam kondisi siap kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan selain profesi yang ada dalam penugasan, oleh karena itu beliau menghimbau demi kelancaran dan keamanan, seluruh personil agar mempedomani instruksi briefing dari Tim Pelatih Yonmarhanlan IV Tanjungpinang dengan harapan para peserta dapat memahami bidang pengetahuan tentang teknik dan taktik menembak yang baik dan benar, dengan hasil sesuai yang diharapkan, pungkasnya.

Pada latihan menembak ini, setiap peserta petembak masing-masing yang menggunakan senpi genggam G2 Combat dan laras panjang SS-1 mendapatkan kesempatan untuk latihan kering atau mencoba senjata tanpa peluru atau letusan, kemudian latihan menembak dengan 3 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk koreksi perkenaan, dilanjutkan 10 butir penilaian untuk senpi genggam dengan jarak 15 meter, sementara untuk penilaian laras panjang 10 butir peluru sikap tiarap dengan jarak 50 meter.

Terlihat pejabat dan peserta yang hadir dalam latihan menembak tersebut diantaranya, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Haposan Samosir, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, M.Adm.Kes.,Sp.B.Onk (K), Kapokli Kolonel Laut (K) dr. Eko Riyanto, Sp.KK, para Kadep RSAL dr. Midiyato Suratani, Dansatma Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Danyon Marhanlan IV Tanjungpinang Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla, seluruh personil Perwira, Bintara dan Tamtama RSAL dr. Midiyato Suratani dengan tetap dapat mempedomani instruksi yang diberikan oleh Tim Pelatih dari Yonmarhanlan IV, disertai dengan tetap dapat menerapkan protokol kesehatan./MJA/Pen RSAL dr. MDTS

Redaksi

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

2 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

8 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

9 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

10 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.