Categories: Lingga

Wakil Bupati Lingga Lakukan Peletakan Batu Pertama ‘Kampung Qur’an’

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung ‘Kampung Qur’an’ di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir pada Minggu (28/6/2020).

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib, memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Lingga yang sangat serius memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya Kampung Qur’an.

’’Alhamdulilah keseriusan Pemkab Lingga, menjadi pemicu dan semangat bagi para santri dan pengajar di Desa Kute ini untuk lebuh serius dan giat lagi dalam belajar.’’ terang Ustadz Muhammad Najib.

Ditambahkannya, kampung Quran ini dibangun sejak Febuari 2020 lalu dengan jumlah peserta didik sebanyak 15 orang namun masih kurang fasilitas pendukung, menurut Ustadz Najib dengan adanya Kampung Quran ini di harapkan dapat membentengi para generasi muda dari paham-paham yang radikal dan kampung Quran ini akan melahirkan para generasi muda yang mencintai qur’an.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga M.Nizar sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir sebab di tengah orang sedang sibuk mengejar materi di tengah pandemi Covid-19 masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat untuk mengajak anak-anak di Kecamatan Singkep Pesisir mencintai dan menghafal Qur’an.

“Ini adalah hal yang cukup bagus oleh sebab itu kita dari Pemkab Lingga akan serius membantu terwujudnya Kampung Qur’an ini dan melalui APBD P tahun ini kita akan membantu membangunan Infrastruktur dengan anggaran kurang lebih 200 juta rupiah,” terang Nizar.

Politisi muda ini, berjanji bahwa Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dengan sekuat tenaga akan membantu dalam melakukan pembangunan Kampung Quran di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, oleh sebab itu Nizar berharap agar masyarakat bersama-sama Pemerintah memberikan dukungan agar pembangunan Gedung Kampung Quran segera selesai di bangun.

Peletakan batu pertama ini didampinggi Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib, para Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.(red)

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Kolaborasi, Tantangan dan Etika dalam Peliputan Isu Lingkungan

Webinar Jurnalisme Lingkungan oleh LindungiHutan telah digelar pada 4-5 September 2024. LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar…

3 jam ago

Lewat Kolaborasi dengan DATAYOO, Eratani Terapkan Precision Farming Berbasis Satelit

Jakarta, 19 September 2024 – Eratani, startup agritech yang menyediakan solusi pertanian holistik, resmi menjalin…

4 jam ago

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

10 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

11 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

16 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

17 jam ago

This website uses cookies.