Deklarasi Pemilu Damai 2019 Bergema di Singkep Barat | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Deklarasi Pemilu Damai 2019 Bergema di Singkep Barat

Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis(4/4/2019)/Foto : Dok. Polsek Singkep Barat

LINGGA – Deklarasi bersama mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk bergema di Gedung Kemala Mustika Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis(4/4/2019) pagi.

Kegiatan deklarasi Pemilu Damai yang mengambil tema “Kita Satu, Kita Indonesia” ini dihadiri Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, Danramil Dabo Singkep Kapten Ismarli, Panwascam Singkep Barat Dedi Suardi, Lurah dan Kades se-Kecamatan Singkep Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Singkep Barat, Bhabhinsa se-Kecamatan Singkep Barat, PPD se-Kecamatan Singkep Barat, Linmas se-Kecamatan Singkep Barat, Toga, Toda dan Tomas serta tamu undangan sekitar 250 orang.

Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur dalam sambutannya menyamapikan terimakasih atas para undangan telah hadir pada hari ini digedung serbaguna kecamatan Singkep Barat dalam rangka Deklarasi Bersama Mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Tinggal 13 hari lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, kami menghimbau kepada organisasi, masyarakat mari kita wujudkan pemilu aman, damai dan sejuk. Dan saya juga mengharapkan mari kita jaga pemilu dan terlaksana nya pemilu yang damai dan adil,” ujarnya.

Recky juga mengajak Lurah dan Kepala Desa untuk selalu aktif memantau diwilayahnya masing-masing dan melaporkan apapun permasalahan yang ada.

“Saya mengharapkan kepada anggota Linmas pada hari pemilihan nanti yaitu tanggal 17 April 2019 memakai pakaian Linmas dan jangan memakai pakaian selain dari pakaian Linmas,” ucapnya.

“Saya juga mengharapkan kepada Lurah dan Kepala Desa beserta jajarannya agar jangan meninggalkan tempat tugas wilayah kerja karena saat ini kita dalam siaga memasuki pileg dan pilpres 2019,” tegasnya.

Sementara itu Danramil Dabo Singkep, Kapten Ismarli mengatakan bahwa kegiatan Deklarasi Bersama mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk adalah momentum istimewa.

“Demi keamanan dan terselenggaranya pemilu aman, damai dan sejuk, saya meminta bantuan kepada bapak-ibu demi terwujudnya pesta demokrasi ini dengan aman. Selanjutnya TNI-POLRI siap mengamankan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tegasnya.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris berharap agar Linmas sebagai ujung tombak TPS betul-betul menjaga TPS.

“Linmas sebagai ujung tombak di TPS, saya mengharapkan Linmas betul-betul menjaga keamanan TPS. Pihak dari Kepolisian tidak akan dibenarkan masuk ke area TPS. Pihak Kepolisian boleh masuk ke area jika terjadi hal permasalahan dan atas ijin dari KPPS,” tegasnya.

Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan pada pemilu 2019 mendatang. “Walaupun berbeda pendapat dan pilihan, saya mengharapkan diwilayah kecamatan Singkep Barat khususnya jangan sampai terjadi pemilihan ulang,” jelasnya.

“TNI dan POLRI siap mengamankan dan mengawal kotak suara dari PPK ke TPS. Kami selaku pihak keamanan siap mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” tegasnya.

 

 

Penulis : Ruslan/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eleven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top