Categories: BISNIS

1 Tahun Studio Gim Noobzilla di Steam: Pelajaran Berharga untuk Pengembang Gim Lokal

Diskusi inspiratif bersama Indigo dan komunitas GameLan untuk dorong pertumbuhan gim lokal.

Dalam rangka mendukung pengembangan industri gim nasional, GameLan bersama Indigo Telkom Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk “Bengkel GameLan: 1 Tahun Noobzilla di Steam”.

Sebagai bagian dari upaya mendorong percepatan industri gim nasional, acara ini menghadirkan Frida Dwi, Founder Studio Noobzilla, sebagai pembicara utama. Diskusi ini menggali berbagai aspek penting dalam memanfaatkan platform Steam, salah satu pasar digital terbesar untuk gim PC, untuk mendorong kesuksesan studio lokal di kancah global.

Sebagai pembicara utama, Frida Dwi—yang akrab disapa UB—membawa peserta menyelami perjalanan Studio Noobzilla sejak merilis gim Cat and Seek di Steam. Dalam diskusi yang mendalam, Frida memaparkan proses kreatif dari pengembangan gim, strategi pemasaran, hingga cara menghadapi tantangan kompetitif di platform global. Tak hanya berbagi teknik teknis, ia juga memberikan wawasan tentang pentingnya membangun komunitas pemain sebagai bagian dari strategi kesuksesan gim.

Acara ini juga menampilkan dukungan penuh dari Indigo, program inkubator dan akselerator milik Telkom Indonesia yang berkomitmen mengembangkan talenta kreatif di Indonesia. Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Indigo, menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam mempercepat pertumbuhan industri gim tanah air. “Ekonomi kreatif merupakan mesin baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sejak 2019, kami telah membina ribuan pengembang gim dan memberikan dukungan kepada puluhan studio. Acara seperti ini adalah salah satu cara kami untuk memaksimalkan potensi industri ini bagi ekonomi dan ekosistem nasional,” ujar Patricia.

Indigo Game merupakan program inisiatif dari Telkom Indonesia, berada di dalam program Indigo, yang bertujuan untuk menginkubasi dan mengakselerasi pertumbuhan studio gim lokal. Dengan memberikan dukungan berupa berupa mentoring, dukungan pendanaan, hingga akses ke jaringan publisher, Indigo Game diharapkan dapat membantu para studio gim lokal untuk bersaing di pasar internasional.

Bengkel GameLan ini merupakan salah satu inisiatif dari GameLan untuk membangun ekosistem gim yang kuat di Indonesia. Dengan dukungan Indigo Telkom, acara ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis bagi pengembang gim lokal untuk bersaing di pasar global.

Tentang Indigo

Indigo adalah program inkubasi dan akselerasi startup digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Melalui berbagai program pendukung, Indigo membantu startup digital mencapai potensi maksimalnya dan memperkuat daya saing mereka di pasar global.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Pondra - SWARAKEPRI

Recent Posts

Perusahaan Manufaktur India Melirik Investasi di Indonesia: Kawasan Industri Jababeka Dukung Pertumbuhan PDB 8%

Cikarang, 14 Januari 2025 – Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor-Leste, Yang Mulia Bapak…

8 jam ago

Dampak Nyata LindungiHutan Tanam 978.000 Pohon di Indonesia

Semarang, 16 Januari 2025 – LindungiHutan, startup yang bergerak di bidang konservasi lingkungan dan pemberdayaan…

9 jam ago

CLAV Digital Meluncurkan Surabayakini.com: Portal Berita Lokal untuk Kota Pahlawan

CLAV Digital, agensi digital marketing yang berbasis di Jakarta, kembali memperluas jangkauan bisnisnya dengan meluncurkan…

17 jam ago

Layanan IT Outsourcing Nextgen Memudahkan Transformasi Digital Bisnis Anda

Di era digital yang semakin berkembang pesat, transformasi digital menjadi kunci utama bagi keberhasilan dan…

18 jam ago

Maha Kumbh Mela 2025: Keajaiban Tradisi yang Didukung oleh Teknologi

Oleh Dr. Shashank Vikram, Konsul Jenderal India untuk Bali Maha Kumbh Mela, yang dianggap sebagai…

23 jam ago

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Syailendra Capital Berkolaborasi dengan Bank Victoria

Angka literasi keuangan di Indonesia menunjukkan kenaikan secara konsisten sejak 2013 hingga 2024. Melansir data…

23 jam ago

This website uses cookies.