Categories: DAERAH

1500 Prajurit Kodam I/BB akan Serbu Dolok Panribuan Simalungun

SIMALUNGUN – Kodam I/BB akan mengerahkan prajurit dari berbagai kecabangan untuk melakukan penyerbuan ke daerah Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Penyerbuan ini merupakan latihan drill tempur pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider-100/PS yang telah berlangsung sejak sepekan terakhir dari tanggal 12 sampai 26 Oktober 2021.

Pergeseran pasukan dan material tempur yang akan digunakan dalam latihan YTP R-100/PS ini sudah dipersiapkan dan dikerahkan.

Dalam latihan ini, Kasad telah mempecayakan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto sebagai pimpinan umum latihan, menunjuk Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus sebagai Komandan Latihan YTP Raider 100/PS.

Sejumlah alutsita TNI AD yang akan dilibatkan dalam latihan ini telah dikerahkan dari berbagai unsur satuan jajaran Kodam I/BB yang meliputi satuan tempur (Satpur), satuan bantuan tempur (Satbanpur), satuan bantuan administrasi (Satbanmin) dan didukung satuan teritorial serta satuan intelijen.

Dankodiklat TNI AD mengatakan sebanyak 4 unit Tank AMX 13 kanon, 4 unit Tank AMX 13 APC, 6 unit KM 250, 6 pucuk meriam 105 MM, 4 unit Femtac LML, 4 unit Femtac MMS dan 1 unit ransus nubika ikut dalam latihan YTP Raider 100/PS

Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, di sela peninjauan latihan mengingatkan kepada seluruh prajurit agar betul-betul memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam melaksanakan latihan agar sukses dan berhasil sesuai dengan prosedur yang ada.

“Diharapkan melalui latihan ini kita selalu dapat menjaga profesionalisme sebagai kekuatan pertahanan matra darat. Jadi tetap harus berkonsentrasi dan mengerti apa yang harus kita kerjakan,” kata Letjen TNI AM Putranto.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat./Pendam I/BB

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 menit ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

30 menit ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

43 menit ago

Inovasi Pengembangan Infrastruktur, BP Batam Dianugerahi Awarding tvOne

BATAM - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan…

1 jam ago

BRI-MI Raih Penghargaan sebagai The Most Popular Brand of the Year 2024

BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BRI-MI diganjar penghargaan yang diberikan oleh…

4 jam ago

BP Batam – Kemenhub Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP

BATAM - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) bersama Kementerian…

17 jam ago

This website uses cookies.