Categories: BATAM

Begini Kesaksian Direktur CV Trust Cargo di Sidang Kasus Ineke Kartika Dewi

BATAM – Direktur CV Trust Cargo, Vera Christina Geertruida memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang kasus penggelapan Rp1,2 miliar terkait bisnis bijih nikel di Desa Waturampa, Kecamatan Trobulu, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara dengan terdakwa Ineke Kartika Dewi dan David MH Lumban Gaol (Berkas terpisah) di Pengadilan Negeri Batam, Kamis 11 Juli 2024.

Di muka persidangan, wanita yang disapa Vera ini mengaku perusahannya CV Trust Cargo dipinjam bendera oleh terdakwa Ineke Kartika Dewi melalui salah satu karyawan terdakwa bernama Adrian untuk mengurusi dokumen pengapalan dan transporter hasil bijih timah untuk dijual ke pembeli.

“Jadi, buk Ineke ini minta bantuan saya dengan cara meminjam bendera CV Trust Cargo dan dibuat semacam surat perjanjian kuasa Direksi yang dikelola oleh buk Ineke,” ujarnya.

Selain meminjam bendera perusahaannya, Vera juga mengaku bahwa terdakwa Ineke Kartika Dewi juga meminta surat kuasa untuk pembukaan rekening CV Trust Cargo di bank Mandiri yang mana nantinya uang yang masuk di rekening tersebut dikelola oleh terdakwa Ineke Kartika Dewi.

Atas perjanjian ini, Vera mengatakan dirinya diberi fee/royalti dari hasil jual beli bijih nikel ini dari Terdakwa Ineke Kartika Dewi sebesar 02,7 % dengan cara dirinya menerbitkan invoice kepada terdakwa.

“Total yang belum dibayarkan invoice saya dari buk Ineke ini sekitar Rp 150 juta. Akibat dari tidak dibayarkan tagihan ini sampai saat ini perusahaan saya berhenti beroperasi,” ungkapnya.

Adapun alasan dibalik mengapa CV Trust Cargo dipinjam bendera oleh terdakwa Ineke Kartika Dewi, Vera mengaku bahwa pada tahun 2019 telah mengantongi perizinan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus (IUP-OPK) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM-RI).

“CV Trust Cargo hanya terlibat dalam pengapalan saja. Kami juga belum pernah jual (Hasil tambang) kepada orang lain. Baru buk Ineke yang pertama, dan saya sudah kapok akibat kejadian ini,” bebernya.

Page: 1 2

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

1 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

7 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

8 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

9 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.