Categories: BATAM

Besok, GP Ansor Kota Batam Launching LBH

BATAM – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam akan melaunching dan mengukuhkan pengurus Lembaga Bantuan Hukum LBH PC Ansor Batam pada Senin (12/10/2020) malam.

Launching badan semi otonom GP Ansor Kota Batam masa bakti 2020-2024 tersebut juga dibarengkang dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sagulung ini akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Ustmaniyah, Dapur 12, Sagulung.

Ketua GP Ansor Kota Batam, Kiai Masruri menyampaikan pendirian LBH PC Ansor ini untuk menjawab berbagai masalah hukum yang dialami oleh masyarakat Nahdliyin.

“Tidak banyak masyarakat kita yang memahami permasalahan-permasalahan hukum dan tentunya mereka perlu mendapat pendampingan jika tersangkut kasus hukum,” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Nurud Dholam, Tanjung Sengkuang, Minggu (11/10/2020).

Selain itu dengan berdirinya LBH ini, PC Ansor Kota Batam juga dapat menangani masalah-masalah hukum yang menyangkut organisasi Ansor yang ada di Kota Batam.

“Jika kita punya LBH sendiri nantinya akan lebih mudah untuk mengatasi masalah hukum yang menyangkut organisasi,” imbuh Kiai muda ini.

Mengingat acara yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19, Kiai Masruri menjelaskan bahwa dalam launching LBH nanti tidak menghadirkan masyarakat umum.

“Acara hanya dihadiri oleh pengurus-pengurus saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LBH PC Ansor Kota Batam, Efendi Sekedang, menyamampaikan bahwa pendirian lembaga ini berangkat dari keresahan sahabat-sahabat Ansor Batam tentang pendiskreditan terhadap organisai maupun tokoh-tokoh organisasi Nahdlatul Ulama (NU), khususnya di Kota Batam.

“Banyak pihak-pihak yang kurang suka dengan GP Ansor maupun NU kemudian mendiskreditkan organisasi maupun pribadi anggotanya. Kami merasa hal ini perlu disikapi dengan tegas supaya tidak merendahkan martabat organisasi NU,” tegas dia.

Efendi juga menambahkan bahwa sebelum LBH ini dikukuhkan sebenarnya PC Ansor Batam telah melaporkan kasus pencemaran nama baik Ansor dan Banser ke pihak berwajib.

“Setelah pengurus LBH Ansor Batam dikukuhkan kita akan menindaklanjuti laporan tersebut,” tambah alumnus Magister Hukum Universitas Airlangga ini.

Dalam rangkaian acara tersebut juga akan dihadiri oleh Gus Faris cucu Muasis NU KH Abbas, dari Pondok Pesantren Buntet, Cirebon./Din

Sholihul Abidin - SWARAKEPRI

Recent Posts

Kolaborasi, Tantangan dan Etika dalam Peliputan Isu Lingkungan

Webinar Jurnalisme Lingkungan oleh LindungiHutan telah digelar pada 4-5 September 2024. LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar…

2 jam ago

Lewat Kolaborasi dengan DATAYOO, Eratani Terapkan Precision Farming Berbasis Satelit

Jakarta, 19 September 2024 – Eratani, startup agritech yang menyediakan solusi pertanian holistik, resmi menjalin…

2 jam ago

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

8 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

9 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

14 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

15 jam ago

This website uses cookies.