Ribuan Kader Posyandu di Batam belum Terima Honor | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ribuan Kader Posyandu di Batam belum Terima Honor

Pemko Batam Pastikan Honor Kader Posyandu Dibayarkan

BATAM – www.swarakepri.com : Sebanyak 1675 orang kader Posyandu yang terdaftar di Dinas Kesehatan Batam sampai saat ini belum menerima honor dari mulai bulan Maret sampai Mei 2013.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam , Udin Sihaloho tertundanya pembayaran honor para kader  dari 335 posyandu yang ada di 64 Kelurahan di Batam tersebut tidak seharusnya terjadi karena upah Kader Posyandu sudah dianggarkan sebesar Rp 1,5 Miliyar.

“Kami mendapat pengaduan dari beberapa Posyandu yang ada di Batam yang mengaku belum menerima honor selama tiga bulan terakhir,” ujar Udin, Senin(27/5/2013).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Candra Rizal, kepada  awak media mengakui bahwa honor ribuan kader posyandu memang belum sepenuhnya dibayarkan. Ia beralasan bahwa pembayaran honor kader posyandu untuk periode januari dan Februari 2013 sudah dibayarkan secara Rapel sementara untuk bulan Maret sampai Mei nantinya akan dibayarkan sekaligus(Triwulan).

“Kita pastikan dalam bulan ini honor para kader Posyandu akan dibayarkan. Untuk teknisnya honor akan dibagikan pada sesuai dengan jadwal Posyandu itu sendiri,” ujar Chandra didampingi dr Irma selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK) Dinkes Batam.

Chandra menegaskan bahwa pembayaran honor Kader Posyandu hanya diberikan kepada kader dan posyandu yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Batam, sementara untuk Posyandu yang baru dibangun dan belum terdaftar belum bisa dibayarkan karena belum masuk dalam Rencana Kerja Anggaran.

“Untuk Posyandu yang baru dibangun baru bisa dibayarkan pada anggaran Tahun berikutnya. Data saat ini jumlah Posyandu yang ada di Batam sebanyak 372, 335 diantaranya sudah terdaftar di Dinkes Batam” tegasnya.

Wakil Walikota Batam, Rudi,SE menghimbau kepada masyarakat yang telah membangun Posyandu diwilayahnya agar bisa segera mendaftarkannya ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Batam.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top