Categories: BATAMBP BATAM

Dukung Transformasi Digital, BP Batam Berpartisipasi Dalam IIXS 2024

BATAM – BP Batam berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2024 yang keenam di Jakarta International Expo, Senin (12/8/2024).

Partisipasi BP Batam ini bertujuan untuk mempromosikan Batam sebagai salah satu kawasan ramah investasi, khususnya dalam mendukung kemajuan ekosistem digital di Indonesia.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan, keikutsertaan BP Batam pada kegiatan tersebut sekaligus momentum untuk memperkenalkan potensi pengembangan Data Center yang menjadi keunggulan Batam dalam investasi sektor inovasi teknologi.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung transformasi digital. Dengan harapan, kemajuan inovasi teknologi dapat memberikan peningkatan nilai dan daya saing investasi di Batam,” ujar Tuty, panggilan akrabnya, yang turut hadir di Jakarta.

Tuty juga mengapresiasi penyelenggaraan IIXS 2024 yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia.

Melalui kegiatan ini, lanjut Tuty, industri teknologi mendapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga mampu memberikan dampak terhadap kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Kemkominfo telah menjelaskan pemetaan dan prospek industri inovasi teknologi terhadap ekonomi daerah. BP Batam juga menangkap akan potensi ini dan siap berkolaborasi dengan pelaku industri agar realisasi investasinya bisa maksimal,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan IXXS 2024 Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria serta Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), Muhammad Arif.

Dalam sambutannya, Nezar Patria menyampaikan bahwa transformasi digital juga mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia apabila dilihat dari aspek bisnis di tengah gelombang digitalisasi yang kian pesat.

Di samping itu, lanjut Nezar, transformasi digital menjadi salah satu agenda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Ini membutuhkan kolaborasi yang maksimal antar pemangku kepentingan agar terwujudnya transformasi digital yang inklusif dan bermakna,” terang Nezar./Humas BP Batam 

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

2 menit ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

7 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

7 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

7 jam ago

Inovasi Pengembangan Infrastruktur, BP Batam Dianugerahi Awarding tvOne

BATAM - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan…

8 jam ago

BRI-MI Raih Penghargaan sebagai The Most Popular Brand of the Year 2024

BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BRI-MI diganjar penghargaan yang diberikan oleh…

10 jam ago

This website uses cookies.