Categories: KEPRIPOLITIK

Hisnu Kepri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

BATAM – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendeklarasikan dukungan mereka kepada calon Presiden Indonesia 2024 yakni Ganjar Pranowo. Deklarasi tersebut diadakan di Pondok Pesantren Salafiyah Nurud Dholam, Batam yang terletak di Sengkuang, Batu Ampar pada Sabtu 27 Mei 2023 malam.

“Instruksi pimpinan pusat kordinasi nasional (Kornas) Hisnu setelah dua tahun berjalan sampai ditetapkannya pak Ganjar menjadi presiden, kami bersepakat untung mengusung pak Ganjar Pranowo menjadi presiden yang mana saat ini menjadi calon untuk tahun 2024. Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah menjadi presiden Republik Indonesia,” ujar Ketua Korwil Hisnu Kepri, Kyai Masruri usai kegiatan konsolidasi dan do’a bersama dengan Hisnu Kepri.

Kata dia, langkah awal pada malam itu sifatnya hanya konsolidasi ditingkat kordinator wilayah (Korwil) dengan kordinator cabang (Korcab) dan kordinator kecamatan (Korcam) yang ada di Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah sudah terbentuk lima Kota/Kabupaten yaitu, Lingga, Tanjung Pinang, Bintan, Karimun, dan Batam. Yang belum tinggal Anambas, dan Natuna Insyallah dalam waktu dekat akan kita bentuk,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, untuk pergerakan yang lebih masif lagi pihaknya masih menunggu arahan dari ketua Kornas. Karena berdasarkan petunjuk yang diberikan ketua Kornas kepada jajarannya untuk bulan ini cukup hanya sampai ditingkat konsolidasi saja.

“Setelah konsolidasi Hisnu kita Insyallah akan ada pembentukan, dan konsolidasi bu nyai dan ning Hisnu maksudnya itu himpunan santri yang dari jaringan santri perempuan. Karena mereka ada perkumpulan tersendiri,” bebernya.

Sementara itu, untuk semua jumlah relawan Hisnu Kepri untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di Kepri, Ia menyebutkan saat ini ada disekitar seratusan orang.

“Yang sudah terbentuk itu dari Korwil, Korcab, dan Korcam se Kota Batam. Untuk beberapa Kota/Kabupaten lainnya memang belum sampai ke Korcam, hanya Kota Batam yang sudah terbentuk. Alhamdulillah kalau ditotal semua relawan Hisnu yang ada di Provinsi Kepri itu sudah ada sekitar seratus orang,” sebutnya.

Dijelaskannya, Hisnu ini merupakan tim relawan yang berdiri secara mandiri dan tidak masuk dalam tim pemenangan yang dibentuk partai pengusung Ganjar Pranowo.

“Jadi Hisnu itu bersifat mandiri dan Insyallah sesuai dengan apa yang disampaikan kornas bahwa Hisnu akan berjalan mandiri dan berjalan sesuai dengan ala santri dan tetap mendukung sampai tuntas pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia,” pungkasnya./Shafix

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

2 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

3 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

4 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

10 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

10 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

11 jam ago

This website uses cookies.