Sirekap KPU Pilgub Kepri 56,18 Persen: Selisih Suara Makin Tipis – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Sirekap KPU Pilgub Kepri 56,18 Persen: Selisih Suara Makin Tipis

Tangkapan Layar Sirekap KPU Pilgub Kepri pukul 18.43 WIB./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau(Kepri) Ansar-Marlin(AMAN) masih unggul sementara dibandingkan dua paslon lainnya, Isdianto-Suryani(INSANI) dan Soerya-Iman(SInergi).

Berdasarkan data hitung suara Sistem rekapitulasi elektronik (Sirekap) KPU pada Sabtu(12/12/2020) pukul 18.43 WIB, progres perhitungan suara sudah mencapai 56,18 persen atau 2282 dari 4062 TPS yang ada.

Progres penghitungan suara di masing-masing Kabupaten dan Kota diantaranya, kabupaten Bintan mencapai 83.57 persen, Kabupaten Karimun 75.32 persen, kabupaten Natuna 95.88 persen, kabupaten Lingga 87.30 persen.

Kabupaten Kepulauan Anambas 89.92 persen, Kota Batam 36.56 persen, dan Kota Tanjungpinang 65.32 persen.

Pasangan Ansar-Marlin(AMAN) sementara unggul dengan perolehan suara sebanyak 201.041 atau 43,6 persen.

Pasangan Isdianto-Suryani(INSANI) memperoleh suara sebanyak 160.465 atau 34,8 persen.

Pasangan Soerya-Iman(SInergi) memperoleh suara sebanyak 99.538 atau 21,6 persen.

Untuk diketahui, Sirekap merupakan alat bantu rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang dan sarana publikasi hasil penghitungan suara dari seluruh TPS. Informasi ini bisa diakses melalui laman pilkada2020.kpu.go.id.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara merupakan data hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim KPPS melalui Sirekap.

“Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kecamatan,” dikutip dari laman Sirekap.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka./Redaksi

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top