Categories: KEPRI

RSAL dr. MDTS Terima Kunjungan Rombongan Safari Logistik dari Slogal

KEPRI – Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Ka Rumkital) dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B dengan didampingi para pejabat utama Rumkital setempat dan Lantamal IV Tanjungpinang, menyambut kedatangan kunjungan kerja Tim Safari Logistik dari Staf Logistik Angkatan Laut (Slogal) Jakarta, yang diberlangsungkan di ruang rapat Karumkit Tanjungpinang, Kepri, Jumat pagi (05/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan tim safari logistik terdiri dari Wakatim IV Kolonel Laut (T) Armand Renaldy, S.E.,M.M. beserta 3 orang Pamen selaku anggota Tim IV diantaranya, Letkol Laut (KH) Didik Sukarno, Letkol Laut (T) Sukarno, M.T dan Letkol Laut (T) Syahrul Syahdan, S.T.,M.Si (Han) serta Sektim IV a.n. Mayor Laut (T) Agung Wahyudi dipimpin oleh Paban III Slogal Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono selaku Katim IV Staf Umum Logistik Mabesal.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Karumkit, dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Renproga Letkol Laut (K) Cahyo Wahyu Utomo, A.Md.,SKM. Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dan arahan dari Katim IV, kemudian pelaksanakan diskusi, peninjauan lokasi, pendalaman, dan penutupan. Dalam sambutannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih kepada Tim Safari Logistik atas kunjungannya ke Rumkital setempat. Ia juga menjelaskan tentang tujuan dari keberadaan Rumkital dr. Midiyato Suratani, diantaranya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada anggota TNI pada umumnya dan khususnya TNI AL, keluarga dan masyarakat Kepulauan Riau untuk mencapai pelayanan yang paripurna.

Karumkital dr. Midiyato Suratani menyambut baik kegiatan safari logistik di Rumkital setempat sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalitas sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL di bidang logistik. Berterimakasih diberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala dan permasalahan logistik di rumah sakit TNI AL ini. Karumkit berharap melalui kegiatan tersebut, para pejabat utama dan perwira terkait dapat mengetahui kebijakan-kebijakan pembinaan logistik TNI AL kedepan sebagai pedoman untuk dilaksanakan dan disosialisasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Juga menekankan, jika saat ini di Rumkital setempat ada beberapa permasalahan yang dihadapi agar bisa disampaikan dan didiskusikan kepada Tim Safari sehingga mendapatkan solusi dan atau bahan pertimbangan dalam merencanakan usulan pembangunan di bidang logistik.

Dari hasil pantauan dan pembahasan, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi namun dapat diselesaikan, diantaranya rencana terkait pembangunan kamar jenazah yang mana dari hasil diskusi, kamar jenazah yang lama agar dialihfungsikan, sehingga jangan sampai menimbulkan tercatat menjadi dua kamar jenazah; renovasi gedung atau lahan parkiran angkutan sudah dikonsultasikan ke Dislaikmatal tanpa merubah bentuk bangunan; MRI sudah layak digunakan dan ditinjau oleh pihak Kemhan serta pengawaknya sudah mengadakan pelatihan.

Tanggapan dan arahan dari Paban III Senkomlek Slogal Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono menjelaskan bahwa pada intinya safari logistik ini melakukan komunikasi dan menindaklanjuti program yang ada di Rumkital setempat. Ia berharap, Rumkital dapat menjadi lebih baik dan tidak ada temuan yang menonjol seperti sekarang. Ia juga mengingatkan agar jangan sampai melupakan administrasi yang menjadi dasar dari setiap pemeriksaan sebagai bentuk pertanggungjawaban. Pencatatan harus dilakukan karena merupakan bagian penting dari administrasi, sebagai permisalan, pada saat menerima barang atau alkes, harus di cek administrasinya, dicatat dan diarsipkan sebagai dokumen yang penting dan menjadi inventarisasi kekayaan rumah sakit.

“Oleh karenanya perlu diketahui, bahwa kegiatan safari logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf logistik TNI AL dalam rangka melaksanakan pembinaan logistik di satuan bawah. Melalui kegiatan yang diselenggarakan, dapat merekap data dan informasi tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik di satuan-satuan, guna memberikan solusi dan atau bahan pertimbangan yang bisa dijadikan perencanaan dalam usulan pembangunan di bidang logistik,” lanjutnya.

Ia pun menghimbau pihak penyelenggara, dengan permasalahan yang dihadapi agar lebih efektif dan efisien dalam menerapkan tugas dan fungsinya

Selesai melaksanakan diskusi, Tim Safari Logistik melaksanakan peninjauan ke empat lokasi sesuai yang disampaikan dengan didampingi oleh Karumkit beserta para pejabat utama dan perwira terkait, diantaranya ke Gedung Sekretariat yang saat ini dalam tahap renovasi, poli umum, kamar jenazah, gedung MRI dan gedung atau lahan parkiran angkutan.

Hadir dalam giat tersebut, Wakabin, Wakamed, Aslog Danlantamal IV, Kadepfar, Dansatma, Kabag Renproga dan Kadisfaslan Lantamal IV Tanjungpinang. Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai protap selama pandemi Covid-19./MJA/Onasis/Humas Pen RSAL dr. MDTS

Redaksi

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

4 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

5 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

6 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

12 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

12 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

13 jam ago

This website uses cookies.