Categories: BATAMPEMKO BATAM

Rudi: KORPRI Batam Harus Dukung Semua Pembangunan Kota Batam

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekankan bahwa keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Batam harus mendukung semua pembangunan di Batam. Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) KORPRI Tahun 2021 di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Senin (11/10/2021).

Rudi memaparkan, di Kota Batam beberapa pembangunan sedang dilakukan yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam maupun anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ia menekankan, semua proses pembangunan itu menjadi tanggung jawab bersama hingga terwujudnya perubahan di Kota Batam.

“Ada empat hal penting yang sedang kami bangun untuk Kota Batam. Bukan yang lain tidak penting, tapi ini yang harus jadi perhatian semua,” ujarnya.

Adapun empat hal tersebut yakni pembangunan pelabuhan Batuampar, pembangunan bandara, rumah sakit bertaraf internasional, dan pembangunan infrastruktur jalan. “Hari ini kami membangun Batam, salah satu sumbernya dari BP Batam. Jangan hanya tupoksi saja, tapi juga ini menjadi tanggung jawab kita,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengapresiasi perubahan demi perubahan yang terjadi Kota Batam. Hal itu juga tak lepas dari kinerja bersama, termasuk pegawai di Kota Batam.

“Selamat bermusyawarah, KORPRI harus bersatu padu dan harus bersinergi demi pembangunan Kota Batam. Titip ke siapapun yang terpilih jadi Ketua KORPRI Kota Batam, ajaklah melayani masyarakat sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Ade Gunawan, mengajak semua anggota KORPRI berperan aktif mewujudkan semua pembangunan. Ia menegaskan bahwa KORPRI dituntut untuk terus kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas.

“Muskot ini penting bagi KORPRI di Batam untuk meningkatkan profesionalitas dalam melayani publik,” katanya ketika menyampaikan sambutan tertulis dari Ketua Umum (Ketum) KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

Selain itu, anggota KORPRI juga harus terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama menciptakan suasana yang kondusif dan semoga KORPRI makin jaya di Kota Batam,” ujarnya./MC Pemko Batam

Redaksi

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

1 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

7 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

8 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

9 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.