Categories: KEPRI

Rumkital dr.MDTS Tanjungpinang Gelar Pelatihan MC

KEPRI – Berdinas di lingkungan kesehatan militer yang tidak terlepas dari banyaknya acara dan kegiatan ceremonial, para insan medis di lingkungan Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Selain dituntut untuk bisa menguasai bidang profesinya, juga dituntut untuk dapat mengembangkan potensi lain dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia, seperti dalam mensukseskan berbagai perhelatan kegiatan yang membutuhkan tenaga ahli dan profesional dalam bidang per-MC-an atau Master of Ceremony.

Mengingat sepintas lalu tugas membawakan acara atau MC ini terlihat mudah, kelihatannya hanya sekedar mengumumkan dan menyampaikan acara, namun kenyataannya tidak semua orang bisa dan apabila ditinjau secara mendalam, tugas pembawa acara tidak hanya sebatas menyampaikan acara, namun mempunyai fungsi yang tidak kalah penting diantaranya yaitu, berusaha menarik perhatian hadirin untuk tetap fokus mengikuti kegiatan/acara, mengatasi kendala yang dapat mengganggu kelancaran acara dan membantu kelemahan/kealpaan panitia penyelenggara acara.

Untuk dapat memberikan pembekalan tersebut, selama dua hari berturut-turut dari hari Senin tanggal 11 sampai dengan hari ini Selasa (12/07/2022), Kepala Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil melalui Kabag Bangdiklat Letkol Laut (K) drg. Slamet Sutomo, memberikan kesempatan pelatihan tentang Master of Ceremony (MC) kepada personil Rumkital setempat dalam tajuk “Semua Bisa Jadi MC” dengan Narasumber, Peltu Rum/W Farida Haryati, AMK.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan penyelenggara dan seluruh peserta yang hadir, Narasumber menyampaikan, semua orang punya potensi untuk menjadi pewara, akan tetapi tidak setiap orang bisa menjadi MC profesional, untuk itu bagi personil yang ditunjuk melaksanakan kegiatan ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya untuk dapat memperkaya skill dan mengembangkan bakat untuk menjadi seorang MC yang bertalenta.

Page: 1 2 3

Redaksi - SWARAKEPRI

Recent Posts

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

4 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

5 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

6 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

13 jam ago

Uji Kompetensi Bahasa Inggris, 32 Tim Peserta Ikuti Yos Sudarso Debating Championship 2024

BATAM - Yos Sudarso Debating Championship 2024 mulai digelar hari ini, Sabtu (21/09/2024). Kepala Sekolah…

13 jam ago

Gugatan HNSI Batam terhadap Kapal MT Arman 114 Diputus N.O

BATAM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan putusan Niet Ontvankelijke Verklraad(N.O) atas gugatan Perbuatan…

13 jam ago

This website uses cookies.