HUT Bhayangkara Ke-73, Polsek Balai Bantu Warga Kurang Mampu | SWARAKEPRI.COM
Karimun

HUT Bhayangkara Ke-73, Polsek Balai Bantu Warga Kurang Mampu

Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili didampingi Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K saat menyerahkan bantuan Paket Sembako dan Alat Kebersihan, Senin (17/6/2019). (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73, Kapolsek Balai Karimun bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa bingkisan paket sembako dan Baksos Realigi di Rumah Ibadah yang ada diwilayah hukumnya, Senin (17/6/2019). Pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu (Dhuafa) dan Religi itu, turut dihadiri Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K dalam rilis resminya mengatakan bahwa adapun warga kurang mampu yang mendapat bantuan Sembako dan cek Kesehatan gratis itu adalah, keluarga Ibu Warsih (67) warga Pelipit RT 002 RW 003 Keluragan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun dan Asmah (42) warga Telaga Baru RT 004 RW 005 Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun.

Sedangkan Rumah Ibadah yang menjadi sasaran dalam giat Baksos Religi adalah, Mushola Baitut Taqwa Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun, Cetya Jaya Bhakti Puakang Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun dan Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Karimun Jalan Pertambangan Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

“Kegiatan Bakti sosial ini kita laksanakan dalam rangkaian menyambut Peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 yang jatuh pasa tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Selain bersih-bersih, kita juga memberikan alat Bersih-bersih seperti Sapu, Ember dan Sekop sampah kepada pengurus tempat ibadah yang kita kunjungi. Semoga apa yang kita laksanakan, kiranya dapat bermamfaat dan lebih dipercayai oleh masyarakat karena Polri semakin Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, jelas Budi, memang lebih banyak mengarah kepada kegiatan-kegiatan sosial dengan harapan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Sehingga tugas Polisi yang merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat selain Penegakan Hukum serta keamanan, dapat dirasakan masyarakat.

Karena, masyrakat juga butuh adanya kenyamanan. Untuk itu, sebagai seorang anggota polisi, kita tidak hanya harus mampu berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga harus mampu menjadi pelayan masyarakat sesuai dengan Tema Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini yakni, “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Kita berharap meski segala rangkaian yang dilaksanakan dengan sederhana dalam menyambut peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 ini, dapat menjadi momentum untuk mempererat soliditas antara Polri dengan masyarakat,” harapnya.

Bingkisan paket sembako dan alat kebersihan tersebut, diserahkan oleh Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili didampingi Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K, Lurah Sei Lakam Timur, Yudianovira, Amd, Tim Dokkes Pol (Dokter Kesehatan Polisi) Polres Karimun dan Keluarga Besar Polsek Balai jajaran Polres Karimun Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri).

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top