Pasar Aviari Batam, Tempat Barang Mewah dengan Harga Murah | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Pasar Aviari Batam, Tempat Barang Mewah dengan Harga Murah

BATAM – Memiliki barang branded dan original tentu menjadi keinginan banyak orang. Barang yang dikenal sebagai product of highend atau kelas atas ini selain menjadi kebanggaan juga memberikan status sosial tersendiri bagi para pemakainya.

Namun bagaimana jika harga barang-barang tersebut tak mampu dijangkau karena harga setinggi langit. Keinginan mungkin hanya sebatas angan. Sementara hati berhasrat tapi kantong tak cukup kuat.

Nah, bagi kalian yang suka mengoleksi barang branded namun dompet tak bersahabat, jangan cemas. Kali ini swarakepri.com akan memberikan referensi tempat belanja untuk mendapatkan barang-barang kelas atas tanpa dompet harus terkuras.

Tempat ini sangat terkenal dikalangan orang Batam. Jadi apabila kalian sedang berlibur ke Batam atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan, inilah tempat rekomended belanja barang branded. Yaitu pertokoan Cipta Prima atau lebih dikenal dengan nama pasar second Aviari.

Di pasar yang terletak di kecamatan Batu Aji, Batam inilah biasanya orang Batam berburu barang branded. Anda bisa mendapatkan banyak barang berkelas di pasar ini. Mulai dari pernak pernik, mainan anak-anal, elektronik, fashion, futniture hingga perabot rumah tangga. Semuanya tersedia.

Meski barang-barang di sini second, kualitasnya tak bisa di pandang sebelah mata. Karena barang-barang yang di jual di pasar ini hampir semuanya adalah barang original dengan merek-merek terkenal.

Salah seorang pedagang pasar second Aviari bernama Satria, ia menjual bermacam-macam sepatu dengan merek ternama. Kepada tim swarakepri.com, Satria menjelaskan toko miliknya menyediakan berbagai macam sepatu original.

“Barang yang saya jual mas, 80 persen Original punya mas. Meskipun second tapi kualitasnya sama dengan sepatu baru,” ujarnya, Minggu (29/9/2019) sore.

Sepatu-sepatu tersebut ia patok dengan harga kisaran Rp 200 ribu Ia juga hingga Rp 600 ribu. Padahal jika anda membeli baru harganya mencapai jutaan rupiah. Bahkan jika barang dengan tingkat kelangkaan yang tinggi, Satria bisa menjual dengan harga mencapai puluhan juta rupiah untuk satu pasang sepatu.

“Barang yang langka seperti barang hypebeast (barang koleksi) itu saya pernah jual sampai Rp 10 juta satu pasangnya mas,” katanya bercerita.

“Tidak mudah mendapatkan barang langka seperti itu. Kayak harta karunlah, harus sabar dan teliti pada saat mencarinya,” lanjut Satria sambil bercanda.

Selain dijual langsung Satria juga menjual barang-barang dagangannya secara online melalui sosial media. Seperti kebanyakan pedagang pasar Aviari lainnya, jualan online menjadi strategi Satria karena banyak diminati.

Sama halnya yang dilakukan oleh Siska. Melalui penjualan online ia dapat menarik pembeli dari luar Kota Batam.

“Sekarang kakak banyak jualan di online dek, kayak sosmed. Bahkan sampai Makassarpun udah langganan sekarang. Tiap bulan beli baju disini,” kata Siska.

Di tokonya, Siska lebih banyak menjual barang fashion. Mulai dari Celana, kaos hingga baju-baju dengan merek ternama ada di sana.

Selain Siska dan Satria, masih banyak lagi ratusan penjual barang second di pasar Aviari. Harganya pun cukup bersaing. Makanya jika anda penggemar barang original dari produk-produk ternama, tidak salah anda berkunjung ke pasar second ini.

 

 

 

 

Penulis: Shafix

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top