Pemko Batam Gelar Perlombaan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pemko Batam Gelar Perlombaan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam

PESERTA SEDANG MEMPRESENTASIKAN KARYA YANG DIPERLOMBAKAN/FOTO: TATANG

BATAM – Pemko Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat beserta Tim Penggerak PKK kota Batam menggelar Perlombaan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam yang diselengarakan di Atrium Kepri Mall, pada Kamis (19/4/2018).

Perlombaan tahun ini mengangkat tema Daya Kreatifitas dan Inovasi untuk Prokduktivitas dan Membangun Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam.

Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Leo Putra mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Ajang perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ini akan memunculkan penemuan dan inovasi baru dari para peserta.

“Kegiatan ini adalah ajang tahunan. Pada tahun 2015 lalu kita sempat berada di posisi 3 tingkat nasional dan tahun 2017 (berhasil menduduki) peringkat pertama nasional. Tahun ini kita berharap bisa mengulang itu dan peserta yang menang nantinya akan maju di perlombaan tingkat provinsi dan dilanjutkan tingkat nasional,” kata Leo.

Ia menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk memulihkan dan meningkatkan produktivitas masyarakat menggunakan teknologi dan inovasi terkini dengan melihat potensi SDM di era globalisasi.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Badan Pembangunan Kota Batam, Gintoyono Batong mengharapkan kegiatan ini dapat memunculkan penemuan baru yang dapat bermanfaat di kalangan masyarakat umum.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini dapat memunculkan penemuan dan inovasi baru yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat dan kita berharap perlombaan seperti ini nanti, apa yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat mendorong ekonomi kota Batam ke arah yang lebih baik,” katanya.

“Saat ini, inovasi dan teknologi telah menjadi kebutuhan masyarakat sehingga harus ada karya baru dan itu dapat mendorong perekonomian suatu daerah,” ujarnya.

Adapun inovasi yang diperlombakan oleh tiap peserta antara lain adalah alat penyaring air otomatis, smart cooker hood, wireles electric city, alat pengupas bawang, mesin pemecah untuk memarut kelapa, alat pemotong tali dan kertas, alat pemintal tali dan lain-lain. Perlombaan ini diikuti puluhan peserta dari kota Batam.

 

Penulis  : Tatang Hidayat

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top