Ratusan Warga Laguna Kesal, ATB Batam : Sabar…. | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ratusan Warga Laguna Kesal, ATB Batam : Sabar….

Tiga Tahun Distribusi Air tidak lancar

BATAM – swarakepri.com : Ratusan kepala keluarga Perumahan Laguna Regency Batu Aji, Batam mendesak pihak Aditya Tirta Batam(ATB) bertanggung jawab dan segera memperbaiki pendisitribusian air yang tidak lancar selama 3 tahun.

“Kedatangan kami ke ATB merupakan puncak kekesalan dari warga. Kami mendesak agar keinginan ini bisa terpenuhi. Jika tidak segera dipenuhi, kami akan membongkar meteran air yang terpasang disetiap rumah,” tegas Tampubolon selaku koordinator aksi, Senin(1/6/2015) di depan Kantor ATB Batam.

Ia juga meminta agar pihak Kepolisian jangan menyalahkan warga jika terjadi pembongkaran meteran.

“Tolong dengar pak Polisi, kalau kami bongkar meteran air ATB yang ada di rumah warga jangan tangkap dan salahkan kami,” harapnya.

Ia mengungkapkan selama 3 tahun terakhir pendistribusian air tidak lancar di perumahan laguna. Air hanya hidup selama 2 jam yakni dari pukul 1 hingga pukul 3 dini hari. Padahal sebanyak 700 Kepala Keluarga menghuni perumahan tersebut.

“Kami sudah kesal dengan janji-janji yang diberikan ATB. Hingga saat ini distribusi air masih tidak lancar dan sangat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Maria Jacobus dan Enriqo Morene selaku Customer Service Manager dan Corporate Communication Manager ATB berharap agar warga bisa bersabar dengan dalih kondisi kebutuhan penyalauran air ATB saat ini masih banyak masalah.

“Bulan Agustus pembangunan pipa besar baru baru bisa dikerjakan. Sementara solusi yang bisa kami berikan adalah mengantar dan memberi secara gratis air bersih selama 1 hari untuk 2 drum setiap rumah,” ujar Maria.

Dikatakannya bahwa pembangunan pipa besar yang dilakukan secara bertahap merupakan kendala buat ATB Batam yang mengakibatkan pendistribusian air ke tidak lancar ke rumah warga. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top