Tekuk Valencia 2-1, Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen La Liga | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Tekuk Valencia 2-1, Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen La Liga

Cristiano Ronaldo mencoba melewati pemain Valencia/foto : REUTERS/Susana Vera


MADRID – Di tengah perburuan titel juara La Liga yang kian ketat, Real Madrid berhasil memetik poin penuh atas tim tamu, Valencia di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4).

Madrid berhasil menekuk Valencia dengan skor 2-1 di hadapan publik sendiri. Kemenangan itu pun membuat Madrid kembali di atas angin dalam perburuan titel La Liga. Untuk sementara Madrid menggeser Barcelona di puncak klasemen La Liga. Tim dengan julukan Blaugrana itu baru akan melakoni laga pekan ini pada Minggu (30/4) pukul 1.45 WIB nanti.

Dalam laga Madrid menjamu Valencia, pelatih tuan rumah, Zinedine Zidane melakukan rotasi di lini depan. Zidane memasang James Rodriguez yang mencetak gol di dua laga terakhir guna menemani Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Meski bertanding di markas Madrid, Valencia langsung bermain terbuka sejak awal untuk mencuri gol. Hasilnya, dalam tempo sekitar tiga menit Valencia mendapatkan peluang pertama ke Madrid.

Setelah tembakan pertama Santi Mina dihalau Keylor Navas, upaya Santi yang kedua kali membentur tiang gawang dan menjadi tendangan gawang bagi Madrid.

Tak mau tertinggal, Madrid kemudian mengancam Madrid lewat serangan yang dibangun Luka Modric saat memasuki menit keempat. Namun, upaya itu gagal karena sapuan Martin Montoya.

Bola masih dikuasai Madrid dan selanjutnya dipegang Marcelo yang mengirim umpan silang. Dani Carvajal mendapatkan ruang, sayang tembakannya berhasil diblok Diego Alves.

Memasuki menit ke-18, James Rodriguez mengirimkan umpan untuk Karim Benzema. Benzema menembakkan bola, tapi bisa dilemahkan oleh Diego Alves. Beberapa saat kemudian, Rodriguez mengirim kembali umpan matang. Ronaldo yang menjadi tujuannya melepaskan tembakan, tapi berhasil diblok Diego Alves kembali.

Akhirnya , memasuki menit ke-27, Dani Carvajal berhasil mendapatkan ruang untuk mengirimkan umpan silang. Umpan itu langsung disundul Ronaldo yang berbuah gol bagi Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid hampir menggandakan keunggulan dari titik putih pada menit ke-59. Penalti diberikan wasit Jesus Gil setelah Parejo menjatuhkan Modric di kotak terlarang. Sayang, Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Diego Alves mampu mementahkan tendangan penalti Ronaldo.

Memasuki menit ke-82, publik Bernabeu justru terhenyak oleh gol Parejo. Tendangan bebas Parejo dari jarak hampir 30 meter menjurus sempurna ke sudut atas gawang Madrid.

Tapi, pada menit ke-87, Marcelo menjadi penyelamat Madrid. Bek sayap asal Brasil itu melakukan manuver ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tak dapat dihalau Alves. Keajaiban bagi Madrid kembali untuk menekan Barcelona dalam perburuan titel La Liga.

Kini, Madrid ada di puncak klasemen dan unggul tiga poin atas Barcelona. Namun, andai Barca dapat mengalahkan Spanyol, tim tersebut kembali menggeser Madrid di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Vazquez 90’), Casaemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Asensio 68’), Benzema (Morata 73’), Ronaldo
Sub: Kiko Casilla; Kovacic, Danilo, Isco

Valencia: Diego Alves; Montoya, Mangala, Garay, Latorre (Gaya 86’); Parjeo, Soler; El Haddadi, Orellana, Nani (Rodrigo 69’), Santi Mina
Sub: Santos, Bakkali, Jaume, Medran, Valderrama

 

 
Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top