23 Pekerja Tambang Freeport Belum Ditemukan | SWARAKEPRI.COM
Headlines

23 Pekerja Tambang Freeport Belum Ditemukan

JAYAPURA – www.swarakepri.com : Sebanyak 23 orang pekerja tambang masih terperangkap longsor di area Fasilitas Pelatihan Big Gossan PT Freeport Indonesia(PTFI).

Vice President Corporate Communications PTFI, Daisy Primayanti mengatakan bahwa sampai saat ini Tim penyelamat yang terdiri dari 60 ahli penyelamat yang paling berpengalaman dalam hal kegiatan bawah tanah masih menjalankan operasi penyelamatan dan pemulihan diareal lokasi longsor.

“Saat ini Tim penyelamat masih terus melakukan penyelamatan dan pemulihan dengan terus memperhatikan aspek keamanan,” ujar Daisy, Sabtu(18/5/2013) seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya para anggota tim penyelamat PTFI juga telah berhasil untuk membuka dua akses masuk menuju lokasi insiden yang dapat digunakan sebagai akses masuk untuk alat berat agar proses penyelamatan dan pemulihan dapat dipercepat.

Sementara itu untuk menunggu kepastian penyelamatan pekerja yang masih terperangkap, Daisy mengatakan bahwa sebagian keluarga dari 23 pekerja tersebut kini ditempatkan dalam areal perumahan di Tembagapura.

Sebelumnya sempat terjadi kesimpangsiuran mengenai jumlah pekerja yang terperangkap dalam reruntuhan. Tim penyelamat pada awalnya menganggap terdapat 39 pekerja yang terperangkap di dalam reruntuhan, namun kemudian terungkap bahwa salah satu diantara pekerja tersebut berhasil meloloskan diri tanpa terluka.

“Jumah pekerja yang diduga tertimbun reruntuhan pada kejadian tanggal 15 Mei 2013 adalah 38 orang. Korban yang selamat sebanyak 10 orang, korban yang meninggal sebanyak 5 orang dan yang masih belum diketahui kondisinya sebanyak 23 orang,” jelas nya.

Dikatakannya bahwa ke-10 pekerja yang telah berhasil diselamatkan kondisinya sudah mulai stabil.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top