36 CPNS Payakumbuh Ikuti Latsar | SWARAKEPRI.COM
PAYAKUMBUH

36 CPNS Payakumbuh Ikuti Latsar

36 orang CPNS Kota Payakumbuh mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan 1 tahun 2019 (Foto : Rio)

PAYAKUMBUH – Sebanyak 36 orang CPNS Kota Payakumbuh mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan 1 tahun 2019.  Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS.

Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan secara terpusat di SKB Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh dari tanggal 26 Maret s/d 13 April 2019.

Serma Ifnusril, Babinsa Koramil 01/Pyk Kodim 0306/50 Kota yang juga menjabat Danpos di Kecamatan Payakumbuh Selatan sebagai narasumber yang didampingi Dr. Ir. Maihalfri. Mt dari BPSDM Provinsi Sumatera Barat memberikan pembekalan materi Kesiapsiagaan Bela Negara selama 3 hari tanggal 29 maret s/d 1 april 2019.

Serma ifnusril memberikan materi Kesiapsiagaan Bela Negara seperti pemahaman bela negara, kesiapsiagaan jasmani, kesiapsiagaan mental, peraturan baris berbaris, keprotokolan, kewaspadaan dini, kesehatan jasmani, dan mental, kegiatan kesiapsiagaan.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk kapten Czi Joni Forta Mangku Puti melalui serma Ifnusril pada kegiatan ini mengatakan CPNS sebagai calon aparatur pemerintahan sudah seharusnya mengambil bagian di lini terdepan dalam setiap upaya Bela Negara sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Setiap menyelenggarakan suatu kegiatan Danramil selalu memberikan arahan dan petunjuk-petunjuk kepada seluruh Babinsa koramil 01/pyk,” ujarnya.

Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol KAV Solikhin S.sos,MM melalui Danramil untuk disampaikan kepada peserta latsar mengatakan kesiapsiagaan Bela Negara bagi CPNS adalah kesipan untuk mengabdikan diri secara total kepada Negara dan Bangsa dan kesiapan untuk menghadapi berbagai ancaman multidimensional yang bisa saja terjadi dimasa yang akan datang.

Mengapresiasi pembekalan materi Kesiapsiagaan Bela Negara Kasubbid Pendidikan dan latihan BKPSDM kota Payakumbuh Reni Eka Putri. S.AP, M.SI sebagai pengawas pelatihan ini mengucapkan terima kasih kepada Serma Ifnusril dan jajaran Koramil 01/Pyk Kodim 0306/50 Kota serta BPSDM Provinsi sumatera barat Dr. Ir. Maihalfri. MT yang telah memberikan pelatihan dasar bagi CPNS Golongan II angkatan 1 tahun 2019 dilingkungan pemerintah kota Payakumbuh.

“Kesiapsiagaan Bela Negara bagi CPNS menjadi titik awal dari langkah panjang pengabdian yang dilandasi oleh nilai-nilai Dasar Negara ujarnya menambahkan,” pungkasnya.

 

Penulis : Rio

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top