7 Makanan Penambah Energi untuk Beraktivitas – SWARAKEPRI.COM
KESEHATAN

7 Makanan Penambah Energi untuk Beraktivitas

foto: istimewa

JAKARTA-Aktivitas yang padat membuat tubuh merasa lelah dan lesu. Anda dapat mengatasi situasi ini dengan makanan yang dapat memberikan energi tambahan.

Jenis makanan tertentu dapat langsung memberikan energi sehingga menghilangkan rasa letih, membuat tubuh bertenaga, dan lebih bersemangat. Konsumsi makanan ini saat Anda merasa lelah dan membutuhkan energi tambahan.

Berikut makanan yang memberikan energi lebih.

1. Pisang

Pisang merupakan makanan terbaik untuk memberikan energi tambahan. Pisang adalah sumber karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang semuanya dapat meningkatkan energi.

2. Ubi

Ubi kaya akan nutrisi yang dapat menambah energi kala lelah melanda. Sekitar 100 gram ubi dapat mengandung 25 ram karbohidrat kompleks dan 3,1 gram serat. Ubi juga merupakan sumber vitamin A dan mangan yang kaya.

Selain itu, kandungan karbohidrat kompleks dalam ubi dicerna tubuh secara lambat sehingga pasokan energi cenderung lebih stabil dalam waktu yang lama.

3. Telur

Telur mengandung protein yang dapat memberikan tambahan energi. Selain itu, telur juga memiliki asam amino yang dapat merangsang tubuh memproduksi energi dalam beberapa cara. Telur juga sumber vitamin B yang berfungsi membantu enzim untuk mengurai makanan sehingga menciptakan energi bagi tubuh.

4. Apel

Apel merupakan buah sumber karbohidrat dan serat. Dikutip dari Healthline, apel berukuran sedang atau dengan berat 100 gram mengandung 14 gram karbohidrat, 10 gram gula, dan 2,1 gram serat. Kandungan inilah yang memberikan energi untuk tubuh.

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam murni atau dengan kandungan kakao di atas 70 persen juga dapat memberikan energi tambahan. Cokelat juga membantu meningkatkan suasana hati dan meningkatkan fokus.

6. Edamame

Kacang edamame juga bisa menjadi pilihan saat butuh energi tambahan. Edamame mengandung protein, karbohidrat, dan serat yang dapat meningkatkan energi.

7. Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B, dan serat. Kandungan lemak sehat dalam buah alpukat dapat meningkatkan kadar lemak darah yang optimal. Lemak ini juga dapat disimpan dan digunakan sebagai sumber energi sewaktu-waktu.

Konsumsi makanan penambah energi ini agar Anda tetap bertenaga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sumber: cnn Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top