Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, IKAPTK Batam Bagikan Hand Sanitizer dan Masker – SWARAKEPRI.COM
PEMKO BATAM

Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, IKAPTK Batam Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

Foto: pemko batam

BATAM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Kota Batam ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah. Kegiatan tersebut membagikan hand sanitizer, dan masker bagi pengguna jalan bertempat di Simpang KDA, Batam Centre, Minggu (26/4/2020).

Salah satu Anggota IKPTK Kota Batam, Azrizal mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19. Di momen Ramadhan 1441 Hijriah, selain membagikan masker dan hand sanitizer juga membagikan makanan untuk berbuka puasa.

“Kita bagikan masker, hand sanitizer, dan takjil, masing-masing berjumlah 200 piece,” katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini dimulai menjelang berbuka puasa. Ada 30 anggota yang turun ke jalan untuk membagikan alat pencegah Covid-19 ini. “Anggota turun ke jalan ada yang membagikan masker, membawa hand sanitizer, takjil, semuanya bersemangat,” terangnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah virus corona. “Untuk lokasi selanjutnya kami akan berdiskusi lagi, yang pasti setiap Jumat kami akan turun ke jalan,” ucapnya.

Senior IKPTK Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Selain bersama mencegah penyebaran Virus Corona, kegiatan ini dapat mengasah rasa solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai senior saya sangat bangga kepada adik-adik saya yang berinisiatif berbagi kepada sesama. Di kampus kepamongan memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut, tak hanya kegiatan mencegah corona virus juga diikuti dengan kegiatan positif lainnya. “Semoga kegiatan ini diikuti kegiatan lainnya, alumni IKPTK Kota Batam ikut membantu Pemko Batam,” pungkas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top