Moeldoko Resmikan Kawasan Food Estate seluas 1800 Ha di Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Moeldoko Resmikan Kawasan Food Estate seluas 1800 Ha di Lingga

Moeldoko Resmikan Kawasan Food Estate seluas 1800 Ha di Lingga, Kamis(29/10/2020)./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meresmikan kawasan Food Estate Wiratama di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Kamis(29/10/2020).

Pada kesempatan itu Moeldoko memuji semangat dan kegigihan Ketua HKTI Provinsi Kepulauan Riau, Alias Wello dalam memperjuangkan kebangkitan pertanian di wilayah Kabupaten Lingga.

“Saya yakin di bawah kemimpinan beliau, pertanian di Lingga akan berkembang dan semakin maju,” ujarnya.

Program pengembangan Kawasan Food Estate ini, merupakan kerjasama HKTI Provinsi Kepulauan Riau dengan PT. Wiratama Persada Mandiri di atas lahan seluas 1.800 hektar di wilayah Desa Kuala Raya, Singkep Barat.

Moeldoko menceritakan bagaimana kegigihan Alias Wello yang terus menerus berkomunikasi dengannya untuk menjadikan Lingga sebagai sentra pertanian tanaman pangan di wilayah perbatasan.

“Bayangkan, saya sudah 6 kali ke Lingga selama empat tahun terakhir. Ini semua karena pak Alias Wello tidak bosan – bosan terus berkomunikasi dan datang kepada saya bicara tentang pertanian,” katanya.

Mantan Panglima TNI itu, berharap kehadiran dan perhatiannya terhadap Lingga bisa menjadi penyemangat bagi para petani dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan Lingga sebagai kawasan penyangga kebutuhan pangan di Provinsi Kepulauan Riau.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top