Kue-kue Wagub Marlin – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Kue-kue Wagub Marlin

Wagub Marlin langsung duduk di depan ibu penjual kue./Foto: HPK

KADANG, hidup yang tak direncanakan tiba-tiba berubah dengan takdir Yang Maha Kuasa. Dulu bukan siapa-siapa dan tak ada apa-apa. Tapi ketika Yang Maha Kuasa memberi takdir, jadikan hidup ini bermanfaat untuk masyarakat.

Penggalan kata-kata itu meluncur dari mulut Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, di Pena Hall, Batam, Selasa (10/8/2021). Perempuan Kepri pertama yang menjadi Wakil Gubernur ini membuka kisah saat didaulat memberi sambutan pada ulang tahun ke-23 Harian Batam Pos.

Perempuan yang akan berulang tahun pada 15 Agustus ini, lebih banyak bercerita tentang perjalanan hidupnya. Bersyukur, selalu ikhlas, pantang menyerah dan kurangi keluhan mengisi kata demi kata yang disampaikan Marlin.

Termasuk filosofi banyak orang: mengalir seperti air. Aliran air itu barangkali yang membawa Marlin mendapat amanah untuk memberi manfaat dalam setiap kehadirannya pada masyarakat.

Agaknya, tak pernah terpikir oleh perempuan yang sejak kecil menjual kue di sebuah gang di kawasan Baran, Karimun mendapat amanah sebagai Wakil Gubernur. Di antara kesibukannya mengeyam pendidikan baik saat SMP Meral Karimun maupun SMA Negeri 1 Karimun, Marlin rutin membantu orang tua menjual kue di ujung kawasan Gang Awang Nur Karimun itu. Saban hari.

“Semua hidup berproses. Dulu sampai SMA saya masih menjual kue,” kata Marlin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top