Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, RSAL dr. MDTS Gelar Webinar Kesiapan Faskes TNI AL – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, RSAL dr. MDTS Gelar Webinar Kesiapan Faskes TNI AL

RSAL dr. MDTS Gelar Webinar Kesiapan Faskes TNI AL, Jumat (22/10).foto: MJA/Onasis/Humas Pen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Masih dalam rangka satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan TNI AL Ke-73 Tahun 2021, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Midiyato Suratani, pada hari Jumat pagi mengikuti kegiatan webinar dengan topik kesiapan Faskes TNI AL dalam mengantisipasi gelombang 3 Covid-19 melalui aplikasi zoom meeting yang diselenggarakan oleh Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL (Lakesla) di Gedung Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S.,Phys Jagir Wonokromo Surabaya dari ruang Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital setempat, Tanjungpinang, Kepri (22/10/2021).

Dalam kegiatan yang dimoderatori secara terpusat oleh Letkol Laut (K/W) Dr. Titut Harnanik. dr.,M.Kes, dengan penanggung jawab Kalakesla Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, SpKJ (K).,MM.,SH tersebut, Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa langkah antisipasi dalam menghadapi antisipasi gelombang 3 Covid-19 yang terjadi diperkirakan pada bulan Desember 2021 mendatang, sebanyak lebih kurang 208 juta jiwa harus sudah tervaksinasi, mengingat saat ini telah terjadi mutasi dari varian-varian Covid-19. Pertimbangan tersebut untnuk mengantisipasi mobilisasi penduduk indonesia menjelang akhir tahun pada masa liburan”.

Cara mengantisipasi gelombang 3 Covid-19, Kadiskesal menjelaskan bahwa perlu untuk belajar dari gelombang 1 dan 2, yang mana sempat terjadi kekurangan oksigen dan terjadinya overload di rumah sakit.

Lebih lanjut ia menjelaskan langkah antisipasi, yaitu tetap laksanakan protap prokes, pemerintah akan tetap menerapkan PPKM, meningkatkan pencapaian angka vaksinasi lebih dari 70 persen, meningkatkan faskes dan pelayanan kesehatan rumah sakit dalam penanganan Covid-19 serta meningkatkan dan mengadakan suplai ketersediaan tabung oksigen agar tidak terjadi kekurangan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top