Ini 10 Daftar Penerima Penghargaan Investasi BP Batam – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Ini 10 Daftar Penerima Penghargaan Investasi BP Batam

Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam pembangunan Batam serta pengembangan industri di Kota Batam di Grand Ballroom Radisson Hotel, Sukajadi, Batam pada Kamis (28/10/2021) siang./Humas BP Batam

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam pembangunan Batam serta pengembangan industri di Kota Batam. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dengan tajuk “Anugerah Investasi Batam 2021” di Grand Ballroom Radisson Hotel, Sukajadi, Batam pada Kamis (28/10/2021) siang.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan capaian 50 tahun BP Batam dalam membangun Batam tentu tidak dapat lepas dari peran pelaku usaha. Karena itu penghargaan ini tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengusaha.

“Mereka (pengusaha) ikut berkiprah membangun Kota Batam. Seperti McDermott, perusahaan terlama sampai saat ini masih beroperasi dengan baik,” kata Muhammad Rudi.

Dijelaskan Rudi, Batam telah berkembang sebagai daerah industri, perkapalan, perdagangan dan pariwisata secara progresif selama 50 tahun terakhir.

Batam juga merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau. Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019 di Batam, yaitu 5,92% melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi yang 4,84% dan bahkan sama dengan pertumbuhan Nasional yaitu 5,92%.
Meskipun Pertumbuhan ekonomi di Batam tahun 2020 menurun sebesar -2,55%, jika dibandingkan dengan penurunan ekonomi di Kepulauan Riau sebesar -3,8%, Batam masih lebih baik.

“Penurunan ini jelas berdampak di saat pandemi covid-19,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top