Tingkatkan Nilai Tambah Kawasan, BP Batam Gelar FGD Optimalisasi Pemanfaatan Aset BMN dan ADP – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Tingkatkan Nilai Tambah Kawasan, BP Batam Gelar FGD Optimalisasi Pemanfaatan Aset BMN dan ADP

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam menggelar Focus Group Discussion bertajuk "Peluang dan Tantangan Pemanfaatan Aset BMN dan ADP BP Batam" di Meeting Room Grand Tebu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021)./Foto: Humas BP Batam

BATAM – Dalam rangka pemanfaatan dan optimalisasi potensi aset, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam menggelar Focus Group Discussion bertajuk “Peluang dan Tantangan Pemanfaatan Aset BMN dan ADP BP Batam” di Meeting Room Grand Tebu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Direktur Utama PT. Pos Properti Indonesia, Handriani Tjatur Setijowati, Vice President Director CV. Samara Micron Saleronell, ST Irvan dan Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Edward Parlindungan sebagai narasumber.

Turut hadir, Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan dan Manajemen Kinerja BP Batam, Endry Abzan, Kepala Biro Keuangan BP Batam, Siswanto, Kepala Satuan Pemeriksaan Intern BP Batam, Konstantin Siboro dan Kepala Bidang Ekonomi Makro dan Pengembangan KPBPBB Batam, Barlian Untoro.

Mengawali kegiatan, Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan dan Manajemen Kinerja BP Batam, Endry Abzan dalam sambutannya mengatakan, BP Batam sebagai pengelola kawasan memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian Batam, salah satunya dengan mengoptimalkan pemanfaatan Aset Barang Milik Negara (BMN) dan Aset Dalam Pengawasan (ADP) BP Batam, tidak terkecuali aset untuk mendukung kegiatan pariwisata, berupa objek wisata dan industri kreatif.

Dengan kegiatan pariwisata yang kembali aktif, BP Batam selaku instansi pemerintah dirasa perlu melakukan perbaikan yang memiliki nilai tambah tinggi.

“Aset-aset tersebut antara lain, Guest House BP Batam, Asrama Haji Batam Center, Temenggung Abdul Jamal, Agribisnis, Kawasan Wisata Ex-Camp Vietnam Galang, Taman Kolam dan Taman Rusa Sekupang. Pemanfaatannya masih belum dimaksimalkan. Begitu juga optimalisasi potensi pendapatan dan pengelolaan aset yang fleksibel,” ujar Endry.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top