Richard Pasaribu: Natuna Perlu Dikembangkan Lebih Komprehensif Selain Sebagai Zona Khusus Militer – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Richard Pasaribu: Natuna Perlu Dikembangkan Lebih Komprehensif Selain Sebagai Zona Khusus Militer

Dr. Richard Pasaribu, saat melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Anggota DPD RI, H. Dharma Setiawan, baru-baru ini./Foto: Dok.Pribadi

KEPRI – Senator Kepulauan Riau, Dr. Richard Pasaribu menyambut baik berbagai upaya Pemerintah Pusat untuk mengembangkan wilayah Kabupaten Natuna. Terutama kunjungan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (23/11/2021) yang direncanakan berlangsung tiga hari.

Kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian di Kabupaten Natuna adalah dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara-Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di Natuna, serta sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah Pusat dengan menunjukkan kehadiran Negara di daerah perbatasan.

“Kita menyambut baik upaya Pemerintah Pusat dalam mengembangkan wilayah Kabupaten Natuna, terutama kehadiran Pak Mahfud MD dan Pak Tito Karnavian di sana saat ini,” kata Richard (24/11/2021).

Richard berharap, Kabupaten Natuna yang selama ini lebih difokuskan sebagai zona khusus pengembangan fasilitas militer, perlu juga dilakukan percepatan pemerataan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat lokal melalui pengembangan potensi wilayah yang sudah teridentifikasi.

“Pengembangan Natuna kita harap tidak hanya dari aspek militer, tapi juga percepatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat lokal dengan mempertimbangkan karakteristik wilayah, potensi lokal, dan peluang pasar negara tetangga,” harap Richard.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top