Terdampak Reklamasi, ABI Sampaikan Keluhan Nelayan Nongsa ke Wali Kota Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Terdampak Reklamasi, ABI Sampaikan Keluhan Nelayan Nongsa ke Wali Kota Batam

Founder ABI Hendrik Hermawan bersama Wali Kota Batam saat acara memperingati Hari Bakti PUPR ke-76 Sabtu (4/12/2021) lalu di Pulau Putri./Foto: ABI

BATAM – Perkumpulan Akar Bhumi Indonesia(ABI) menyampaikan keluhan ratusan nelayan di Kecamatan Nongsa kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Keluhan nelayan tersebut disampaikan Founder ABI Hendrik Hermawan saat acara memperingati Hari Bakti PUPR ke-76 Sabtu (4/12/2021) lalu di Pulau Putri yang turut dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Hendrik mengatakan, keluhan nelayan itu langsung mendapatkan tanggapan dari Wali Kota Batam. Saat acara tersebut Rudi meminta Kadis DLH Batam, Herman Rozie yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk mendengarkan secara rinci keluhan yang disampaikan ABI tersebut.

“Kita tentu sangat mengapresiasi sekali respon Wali Kota Batam yang langsung memerintahkan Kadisnya untuk mendengarkan masukan kami, dan pada saat kami menyampaikan beberapa poin penting yang disuarakan nelayan tersebut, Kadis DLH Kota Batam mengaku dalam waktu dekat ini akan segera mengagendakan audiensi,” ujarnya kepada SwaraKepri, Rabu(8/12/2021).

Hendrik mengungkapkan, ratusan nelayan Kecamatan Nongsa mengaku merugi akibat tidak adanya ikan di laut atas dampak dari proyek reklamasi di Batam Center dalam 5 tahun terakhir ini.

Ratusan nelayan tersebut terdiri dari 4 Kampung Tua di Kecamatan Nongsa yakni, Kampung Kelembak, Kampung Terih, Kampung Bakau Serip, Kampung Sambau.

Kata dia, Pada Jumat(3/12/2021) lalu, ABI sempat melakukan kunjungan ke salah satu kelompok nelayan di Kecamatan Nongsa yakni Kampung Bakau Serip melalui Kelompok Nelayan Camar Laut 2 yang mengaku sangat dirugikan selama proyek reklamasi berlangsung.

Laman: 1 2 3

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Terdampak Reklamasi, DLH Batam Janji Selesaikan Tuntutan Nelayan Nongsa – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top