Rokok H&D Tanpa Cukai Marak Beredar di Batam(1) – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Rokok H&D Tanpa Cukai Marak Beredar di Batam(1)

Rokok HD Tanpa Cukai dipajang di etalase toko kelontong di walaya Tiban Sekupang./Foto: Dok. SwaraKepri

BATAM – Peredaran rokok tanpa dilengkapi pita cukai masih marak beredar di Kota Batam. Berbagai merk rokok tanpa cukai masih sangat mudah ditemukan di sejumlah pedagang eceran dan grosir di wilayah di Batam.

Berdasarkan pantauan SwaraKepri pada Selasa (11/5/2022) di salah satu toko kelontong di wilayah Tiban Lama, Sekupang, tampak rokok tanpa cukai tersebut terpampang bebas berjejeran di etalase toko kelontong tersebut bersama dengan rokok-rokok yang dilengkapi oleh pita cukai.

Salah satunya itu rokok bermerek H&D yang saat ini diketahui tengah digandrungi oleh masyarakat Kota Batam.

Menurut pengakuan salah satu masyarakat sekitar berinisial RS (47) yang sehari-harinya membeli rokok merek H&D(Tanpa Cukai) ini selain harganya yang murah meriah rasa dari rokok tersebut juga dianggap tak kalah jauh dengan rokok mild yang sudah tenar lebih dulu seperti Sampoerna mild dan lain-lain.

“Kalau rasa H&D ini hampir setara lah dengan rasa rokok Sampoerna, tapi kalau Sampoerna kan harganya lebih mahal dari H&D jadi dengan beli H&D saya merasa bisa lebih berhemat saja,” ungkap RS kepada SwaraKepri.

Ia mengaku sewaktu masih menghisap rokok Sampoerna satu bungkus rokok berkisar di harga Rp26 ribu, dan dalam satu hari dia bisa menghabiskan 3 bungkus rokok maka satu hari minimal pengeluaran untuk membeli rokok saja sudah 78 ribu.

Laman: 1 2 3 4 5

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rokok H&D Tanpa Cukai Marak Beredar di Batam(2) – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top