Parkir di Badan Jalan, Dishub Lingga: Besok Kita Pantau – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Parkir di Badan Jalan, Dishub Lingga: Besok Kita Pantau

Parkir di Badan Jalan, Dishub Lingga: Besok Kita Pantau, Rabu(15/2).foto: Ruslan

LINGGA – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga akan memantau kendaraan roda 4 dan roda 2 yang parkir di badan jalan serta kendaraan yang melawan arah di jalan baru satu arah Perusahaan Dabo Singkep. Hal ini dikarenakan adanya penyempitan ruas jalan akibat parkir terutama kendaraan roda empat.

“Meskipun jalan itu baru dibaguskan diperlebar dan satu arah tapi semenjak selesai dikerjakan menjadi tempat parkir baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2. Yang jadi pertanyaan jalan ini di bangun untuk tempat parkir atau apa?,” kata seorang warga Dabo pengguna jalan mengeluhkan, Rabu(15/2).

Bukan hanya pada siang hari, pada malam hari sampai saat ini masih terlihat kendaraan roda empat yang parkir di badan jalan baru di kota Dabo. Hal ini mengakibatkan ruas jalan menjadi sempit.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Henry Efrizal. Ia menjelaskan memang seharusnya jalan itu diperuntukan untuk pengguna jalan bukan untuk lahan parkir.

“Memang seharusnya jalan ini diperuntukan untuk pengguna jalan bukan sebagai lahan parkir. Apalagi ada yang parkir siang malam kendaraan roda empat milik peribadi, seharusnya jangan parkir di situ lagi,” katanya.

Pihak Dinas Perhubungan berencana akan melakukan pemantauan dan sosialisasi kepada mereka pemilik kendaraan yang sering parkir di wilayah ini khususnya roda empat.

“Kita akan sosialisasikan terus, selayaknyalah yang punya kendaraan peribadi roda empat itu punya tempat parkir sendiri, jangan di badan jalan, karena akan membuat sempit jalan itu sendiri,” katanya menegaskan./Ruslan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top